Warga Alas Selatan di Malaka Minta Atasi Dampak Banjir Kali Babulu

Warga Alas Selatan di Malaka Minta Atasi Dampak Banjir Kali Babulu

MALAKA, Gerbangindonews. Com – Warga Desa Alas Selatan Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka meminta agar pemerintah dapat mengatasi dampak banjir yang meluap dari Kali Babulu.

Permintaan warga itu mengemuka dalam tatap muka bersama anggota DPRD Kabupaten Malaka, Benny Chandradinata saat reses di Dusun Metamauk Oan di Desa Alas Selatan, Kamis (19/03/2020).

Kepada wartawan, Benny, anggota Dewan asal Fraksi Gerindra mengatakan aspirasi masyarakat Desa Alas Selatan menghendaki agar pemerintah dapat mengatasi masalah banjir yang meluap dari Kali Babulu.

Baca Juga  Tahun 2020, Pemda Belu Anggarkan Dana Landscape Patung Bunda Maria

Karena ketika banjir, kata Benny wilayah Desa Alas Selatan, perkampungan dan lahan pertanian akan terendam banjir. Banjir ini bukan baru terjadi, akan tetapi sudah terjadi sejak 2007 hingga sekarang dan jumlah kerugian cenderung bertambah dari tahun ke tahun.

Menurut Benny, ada dua langkah yang akan dilakukan dalam rangka mengatasi banjir yakni normalisasi kali dan tanggul. Ini kebutuhan prioritas yang akan menjadi perhatian untuk disampaikan dalam rapat-rapat Dewan mendatang.

Baca Juga  Maek Bako Gagal: DPRD Belu Geram, Kadis Akui, PLH Sekda Bantah

Selain tanggul dan normalisasi kali, warga juga menyampaikan kebutuhan lain seperti air bersih, listrik dan jalan. Kebutuhan-kebutuhan infrastruktur ini juga menjadi atensi untuk diperjuangkan ke depan.

Penjabat Kades Alas Selatan, Jimmy Makbalin mengatakan reses sangat penting bagi warga untuk menyampaikan aspirasi. Warga bisa menyampaikan aspirasi kepada anggota Dewan yang melakukan reses.

Sehingga, jangan memandang sepeleh kegiatan reses yang dilakukan para anggota Dewan karena berguna bagi rencana dan pelaksanakan kegiatan pembangunan desa.

Baca Juga  Mendagri Sebut Belu Kota yang Indah dan Penuh Sahabat

“Jadi, kalau ada reses, kita semua harus hadir untuk mendengar dan menyampaikan aspirasi,” tandas Jimmy kepada wartawan usai kegiatan reses di Desa Alas Selatan.

[Ans/Gin]

38

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: