Wabup Ose Luan: Isteri ASN Menjadi Kekuatan dan Penentu Kesuksesan

Wabup Ose Luan: Isteri ASN Menjadi Kekuatan dan Penentu Kesuksesan

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Peran seorang suami sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus senantiasa menghargai keberadaan isterinya serta jangan pernah memandang rendah isterinya.

Pasalnya, kehadiran sang isteri akan menentukan keberhasilan seorang suami sebagai ASN.

Sementara sebagai isteri seorang ASN sangat memegang peranan penting dalam mendukung pekerjaan dan karir suaminya serta dukungan dan kebijaksanaan sang isteri menjadi kekuatan bagi seorang ASN untuk meniti karir dan menggapai kesuksesan.

Demikian Wakil Bupati Belu JT Ose Luan dalam sambuatannya pada syukuran HUT Ke-20 Organisasi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Belu di Gedung Batelalenok Atambua, Kabupaten Belu Senin (16/12/2019).

Baca Juga  Gekira Serahkan APD untuk Puskesmas dan Klinik di Perbatasan

Menurut Wabup Ose Luan, keberadaan organisasi Dharma Wanita Persatuan sebagai wadah bagi isteri ASN untuk berorganisasi dan mengembangkan diri serta memegang peranan penting dalam mendukung eksistensi suami sebagai seorang ASN.

Termasuk kata mantan Sekda itu bahwa, keberhasilan dan jabatan dari seorang ASN dapat terukur dari sikap dan pembawaan diri isterinya.

“Berdasarkan pengalaman, setiap ASN yang hendak dipercayakan memegang jabatan maka pimpinan terlebih dahulu akan mempertimbangkan sikap dan pembawaan isteri ASN tersebut, bahkan masyarakat pun akan memberikan penilaian tersendiri, terlebih ketika isteri ASN tersebut kurang peduli terhadap lingkungannya maka hal tersebut akan sangat mempengaruhi reputasi ASN tersebut,” tegas Ose Luan.

Baca Juga  Kunjungi PLBN Mota'ain, Menkopolhukam dan Mendagri Tanam Pohon dan Gelar Rapat Tertutup

Sebagai Pembina Organisasi Dharma Wanita, Wabup Ose Luan meminta agar semua isteri tetap menyadari tanggungjawabnya dalam mendukung dan mendampingi suami sebagai ASN dalam melaksanakan tugas negara serta bertanggungjawab di hadapan Tuhan.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Tingkat Kabupaten Belu, Maria Daudensia Luruk mengatakan bahwa dalam HUT Ke-20 ini, pihaknya semakin optimal meningkatkan kinerja serta menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan pembangunan nasional.

“Kami bagian dari pemerintah dan memiliki potensi yang besar dalam mendukung dan siap mengawal kebijakan strategis pemerintah untuk kemajuan bangsa,” katanya.

Baca Juga  Di Belu, Tersangka yang Tebas Leher Korban Nyaris Putus Terancam Hukuman Mati

Untuk diketahui, acara syukur ke-20 Dharma Wanita Persatuan Tingkat Kabupaten Belu diawali dengan misa syukur dan dilanjutan dengan pemotongan tumpeng dan tiup lilin ulang tahun.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Belu, Petrus Bere, Ketua Dekranasda Belu, Lidwina Viviawati Ng Lay, Perwakilan Keuskupan Atambua, Pengurus Persit KCK Kodim 1605/Belu, Pengurus Bhayangkari Polres Belu, serta para pimpinan OPD dan undangan lainnya.

[A-01/Gin]

52

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: