Tok! DPC Demokrat Belu Usung Sahabat Jilid II, Ose Luan: Akhiri Spekulasi

Tok! DPC Demokrat Belu Usung Sahabat Jilid II, Ose Luan: Akhiri Spekulasi

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Belu resmi mengusung Willybrodus Lay-WL sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan JT Ose Luan-OL sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Belu pada Pilkada Belu Desember 2020.

WL-OL yang terkenal dengan Sahabat Jilid II diusung DPC Demokrat Belu sesuai kesepakatan dalam Rapat Pleno Diperluas DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu Tentang Rekomendasi Pilkada 2020 di Sekretariat PAC Kota Atambua, Jumat (22/05/2020).

Hadir dalam rapat pleno itu, Balon Bupati Belu yang juga Ketua DPC Demokrat Belu dan juga menjabat Bupati Belu, Willybrodus Lay, Balon Wakil Bupati Belu yang saat ini menjabat Wakil Bupati Belu, JT Ose Luan, Sekretaris DPC Demokrat Belu yang juga menjabat Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Seran Jr, pengurus DPC dan pengurus PAC 12 Kecamatan se-Kabupaten Belu.

Balon Wakil Bupati Belu yang saat ini menjabat Wakil Bupati Belu, JT Ose Luan kepada wartawan usai pleno mengaku sangat bersyukur karena masih diberi kesempatan juga kepercayaan untuk maju dalam Pilkada Belu 2020 sebagai Sahabat Jilid II.

Baca Juga  Puluhan Warga Perbatasan RI-RDTL Terserang Diare

“Syukur kepada Tuhan karena masih memberi kesempatan dan bersepakat untuk maju Sahabat Jilid II. Ini saya kira suatu ketetapan batin, ketetapan hati yang paling tidak ada rancangan atau rencana dari Tuhan,” ungka Ose Luan.

Kesempatan itu, Wabup Ose Luan menyampaikan terima kasih untuk seluruh jajaran Partai Demokrat DPC dan DPAC dan seluruh kader, semua Fraksi Demokrat DPRD Belu yang masih memberikan kesempatan dan dukungan kepada pihaknya maju sebagai Sahabat Jilid II.

“Saya kira kepercayaan ini kami terima dan saya kira Sahabat Jilid II akan berupaya untuk maju dengan tetap beriman bahwa talenta itu dari Tuhan. Bagi saya talenta itu adalah pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Mantan Sekda Belu ini.

Ose Luan menambahkan, dengan diusung dan ditetapkan dirinya maju bersama Balon Bupati Belu, Willybrodus Lay sebagai Sahabat Jilid II oleh DPC Partai Demokrat Belu maka dapat mengakhiri spekulasi atau isu miring yang selama ini berkembang liar bahwa Sahabat Jilid II tidak terjadi dan maju bersama pada Pilkada Belu 2020 ini.

Baca Juga  Bupati Belu, Kapolda NTT dan Ketua KPK Terpilih Goyang Irama Oras Loro Malirin

“Dengan keputusan ini, mengakhiri semua spekulasi yang selalu berkembang tentang diri saya dan saya kira Sahabat Jilid II ini sudah final,” pungkasnya.

Terkait koalisi Partai yang dibangun, Ose Luan mengemukakan bahwa pihaknya melamar ke semua Partai minus NasDem. Dan akan terus berupaya untuk bagaimana membangun komunikasi dengan sejumlah Partai untuk sekiranya dapat memberikan dukungan dan bekerja sama di Pilkada Belu 2020.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPC Demokrat Belu, Magel Andreas Lona menyampaikan bahwa rapat pleno diperluas merupakan tindak lanjut dari rapat kerja tahun 2019 dimana saat itu, Demokrat Belu mengusulkan untuk mengusung Willybrodus Lay dan Ose Luan melalui kesepakan dan usulan dari 12 PAC di Kabupaten Belu.

“Kali ini kita bertekad untuk menyatakan bahwa DPC Demokrat Belu berdasarkan masukan dari PAC tetap mengusulkan Pak Willy dan Pak Ose untuk maju dan hari ini kita tetapkan. Setelah ini, hasil dari rapat hari ini kita teruskan ke DPD dan DPP,” jelas Magel.

Baca Juga  Kasus 1,2 Ton BBM, Natalia Masuk DPO, Polisi: Warga Bisa Tangkap

Magel begitu akrab disapa mengemukakan bahwa DPC Demoktrat Belu akan segera menindaklanjuti usulan ke DPD dan DPP agar segera mendapatkan rekomendasi tertulis sehingga sisa waktu yang ada bisa digunakan pengurus DPC Demokrat Belu untuk membangun koalisi.

Ditanyai mengenai kapan rekomendasi tertulis akan diperoleh, Magel optimis bahwa DPC Demokrat Belu sudah akan mengantongi rekomendasi tertulis pada Juni 2020 mendatang.

“Untuk internal Demokrat kita targetkan bulan Juni. Mungkin format dari KPU belum ada tapi paling tidak semacam surat tugas dari DPP untuk Sahabat Jilid II sudah kita kantongi,” katanya.

Terkait koalisi, Magel menjelaskan bahwa secara administrasi, paket Sahabat Jilid II sudah mendaftar disejumlah partai dan sejauh ini masih terus dilakukan komunukasi politik.

[A-01/Gin]

86

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: