TNI Datangi Rumah Warga Layani Pengobatan Gratis dan Berikan Sembako

TNI Datangi Rumah Warga Layani Pengobatan Gratis dan Berikan Sembako

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Personel Pos Salore Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ memanfaatkan momen pergantian Tahun 2019-2020 dengan melaksanakan pengobatan gratis kepada warga Desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Perbatasan RI-RDTL.

“Kegiatan ini merupakan wujud perhatian personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ di daerah penugasan kepada warga masyarakat, berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dengan cara mendatangi warga dari rumah ke rumah,” ungkap Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 142/KJ Sektor Timur, Letkol Inf Ikhsanudin, Kamis (02/01/2020).

Baca Juga  Pemkab Kupang Studi Banding di Belu, Jap: Pariwisata Belu Menggeliat

Tidak hanya melaksanakan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis, tetapi kata Dasatgas, pihaknya juga memberikan paket Sembako secara gratis kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Seperti yang mereka (Anggota) lakukan terhadap Bapak Vincent, ia merupakan seorang pensiunan TNI yang sendiri di sebuah gubuk yang berdiri di tengah-tengah perkebunan miliknya, personel Pos Nanaenoe melakukan pemeriksaan terhadap keluhan kesehatan yang dialaminya, sekaligus memberikan paket Sembako untuk mengurangi beban ekonomi yang dialaminya,” terang Letkol Ikhsan.

Baca Juga  Lagi, PT Naviri Tak Bayar Jasa Sewa Alat Berat 100 Juta Lebih

Pelayanan berupa pengobatan gratis dan pemberian sembako itu jelas Letkol Ihksan karena terbatasnya fasilitas kesehatan dan minimnya sarana transportasi di daerah perbatasan.

“Sehingga personel Pos Salore berinsiatif untuk mengadakan pelayanan kesehatan secara rutin berupa pemeriksaan dan pengobatan terhadap warga masyarakat dari rumah ke rumah,” sebut Dansatgas.

Kegiatan ini tambah Dansatgas merupakan tugas di bidang Binter Satnonkowil dengan berkoordinasi dan bekerjasama bersama Koramil 1605-07/Wedomu serta Instansi Pemerintah terkait di Kecamatan Tasifeto Timur.

Baca Juga  Divonis 5 dan 10 Tahun, Pasutri Kasus 4.874 Narkoba Menangis

Sementara itu, salah seorang warga Desa Tulakadi, Vincent yang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dan paket sembako menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh personel Pos Salore Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu dan memperhatikan kesulitan saya,” ucapnya.

[A-01/Gin]

52

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: