TNI dan Polri Bagi Air Bersih untuk Warga Perbatasan

TNI dan Polri Bagi Air Bersih untuk Warga Perbatasan

ATAMBUA, Gerbang-NTT. Com – Anggota Pos Delomil Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ bersinergi bersama anggota Pos Polisi Delomil dan BKO Brimob Polda NTT menyalurkan bantuan berupa air bersih kepada warga masyarakat Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-Timor Leste.

Air bersih itu dibagi secara gratis kepada warga masyarakat Dusun Delomil, Desa Lamaksenunu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Jumat (15/11/2019).

Baca Juga  Syarat Gandeng Kader Perempuan Potensial Ini, PAN Belu Hanya Terima Balon Bupati

Dansatgas Pamtas RI-RDRL Yonif 142/Kj, Letkol Inf Ikhsanudin mengatakan kegiatan ini merupakan wujud sinergitas TNI-POLRI dalam membantu mengatasi kesulitan warga masyarakat yang berada di wilayah perbatasan.

Masyarakat jelas Letkol Ikhsan, sangat kesulitan air bersih akibat musim kemarau panjang.

“Selama ini masyarakat harus menempuh jarak yang cukup jauh demi mendapatkan air bersih yang berada di hulu sungai,” kata Dansatgas.

Baca Juga  Kisah Nenek Marta, Warga Eks Timor-Timur di Belu Bertahan Hidup dengan Batu Kali

Dansatgas menuturkan, kegiatan ini dapat meringankan beban permasalahan sosial dilingkungan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-RDTL.

“Kami juga menyarankan kepada warga masyarakat agar dapat menggunakan air bersih sebijak mungkin, mengingat sulitnya mendapakan air bersih pada saat musim kemarau panjang,” imbuhnya.

Kepala Susun Delomil, Ubertus mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dan pihak kepolisian yang telah memberikan bantuan berupa air bersih kepada warga masyarakat.

Baca Juga  Tahun 2020, Pemda Belu Anggarkan Dana Landscape Patung Bunda Maria

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak TNI dan bapak Polisi, yang telah membantu kami dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” ungkapnya.

 

84

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: