Tenaga Kontrak dan Guru di Belu Dapat Jaminan Sosial Tenaga Kerja

Tenaga Kontrak dan Guru di Belu Dapat Jaminan Sosial Tenaga Kerja

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Kabar gembira bagi para tenaga kontrak dan guru honorer Kabupaten Belu.

Saat ini seluruh tenaga kontrak dan guru honorer di Kabupaten Belu telah resmi mendapatkan perlindungan jaminan sosial tenaga kerja dari program BPJamsostek.

500 Kartu Peserta BPJamsostek telah diserahkan oleh Gery Malelak selaku Pps Kepala BPJamsostek KCP Belu kepada Jonisius R Mali selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, Senin (20/07/2020).

“Perlindungan jaminan sosial bagi seluruh tenaga kontrak dan guru honorer, merupakan hal yang sangat penting guna meningkatkan rasa aman dan nyaman dalam bekerja,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Belu.

Baca Juga  Bantu Ekonomi Warga, Pemda Belu Hadirkan Sahabat Rumah Pangan Kita

Pada kesempatan itu Gery memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Belu yang telah melindungi seluruh tenaga kontrak dan guru honorer di lingkungan kerjanya, dan mengharapkan agar dapat menjadi contoh bagi dinas lainnya sehingga dapat segera melindungi seluruh tenaga kontrak yang berada di lingkungan OPD masing-masing Dinas.

Baca Juga  Cegah Covid-19, Bupati Belu Tinjau Posko dan Minta Siaga 24 Jam

Perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kontrak di Kabupaten Belu telah tertuang dalam bentuk Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Belu dengan BPJamsostek NTT.

Sehingga diharapkan seluruh OPD di Kabupaten Belu dapat memberikan perlindungan jaminan sosial tenaga kerja kepada seluruh tenaga kontraknya melalui BPJS Ketenagakerjaan ungkapnya.

Pada Kesempatan terpisah, Armada Kaban, Kepala BP Jamsostek NTT menjelaskan kegiatan ini bertujuan membangun emotional relationship antara pekerja dengan BP Jamsostek.

Baca Juga  Pimpin Upacara HUT RI Ditengah Wabah Covid-19, Bupati Lay Kenakan Masker Tenun Ikat Belu

“Kami berterimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan &Kebudayaan Kabupaten Belu yang telah menunjukan kepeduliannya untuk melindungi dirinya dan keluarganya dalam program BP Jamsostek,” katanya.

[A-01/Gin-Adv Kominfo Belu]

6

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: