Sejumlah Daerah Studi Banding di Plaza Pelayanan Publik Belu

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Sejumlah Pemerintah Daerah (Pemda) di provinsi NTT melakukan studi banding di Plaza Pelayanan Publik Timor-Atambua.

Daerah yang telah melaksanakan studi banding di Plaza yang dikelola Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Belu itu diantaranya Kabupaten Timor Tengah Utara, Nagakeo, Sumba Barat Daya dan Kota Kupang.

Demikian Kepala DPMPTSP Kabupaten Belu, Maria Kornelia Eda Fahik kepada wartawan di Atambua beberapa waktu lalu.

Baca Juga  PT Naviri Konstruksi Diduga Tak Bayar Jasa Sewa Truk 50 Juta Lebih

Dikatakan, Plaza Pelayanan Publik Timor-Atambua di pilih menjadi tempat studi banding karena penilaian terhadap plaza pelayanan izin cukup baik.

“Tingkat kepuasaan pelayanan cukup tinggi terkait keberadaan dan pelayanan plaza perizinan,” kata Eda Fahik.

Seturut dengan itu, ungkap Eda Fahik, beberapa penghargaan telah diperoleh karena model pelayanan sistem online-nya yang disebut SICANTIK dan ketersediaan sarana-prasarana.

Baca Juga  Telan 600 Juta Lebih, DPRD Belu Soroti Bangunan Lopo di Leun Tolu

Penghargaan yang diterima, kata Eda Fahik seperti penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik oleh Pemerintah Provinsi NTT pada Juni lalu. Penghargaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Terbaik Kemendagri pada Agustus.

“Dan di bulan November, kita terima penghargaan dari Kementerian Kominfo yaitu penghargaan Inisiator Pelayanan Publik Terbaik dengan sistem berbasis online. Dari enam kabupaten se-Indonesia yang memiliki plaza perizinan, Kabupaten Belu mendapat nominasi terbaik sehingga mendapat penghargaan itu,” pungkasnya.

Baca Juga  Polisi Tahan Dua Tersangka Pengguna Obat Riklona, Kuasa Hukum: Non Prosedural

[A-01/Gin]

29

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: