Satgas Yonif 142/KJ Bantu Olah Lahan Sawah Warga Perbatasan

Satgas Yonif 142/KJ Bantu Olah Lahan Sawah Warga Perbatasan

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Personel Pos Lookeu Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ memanfaatkan musim penghujan untuk membantu warga masyarakat mengolah lahan sawah warga Perbatasan RI-RDTL, Sabtu (11/01/2020).

Pengolahan lahan sawah untuk mewujukan swasembada pangan itu dilakukan Satgas Pamtas Yonif 142/KJ bersama warga Desa Lookeu, Kecamatan Tafesito Barat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

“Kegiatan ini terlaksana karena seringnya personel Pos Lookeu melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah warga, dan warga menyampaikan kepada personel pos bahwa ada sebidang sawah, tetapi sudah lama tidak dirawat karena faktor musim kemarau,” ungkap Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin.

Baca Juga  Sidang DPRD Belu Diwarnai Aksi Guru Teko

Dijelaskan Dansatga, selain melaksanakan tugas pokok berupa pengamanan wilayah perbatasan RI-RDTL, pihaknya juga turut serta dalam membantu setiap kesulitan yang dialami warga masyarakat yang berada di wilayah perbatasan.

“Ini juga sebagai upaya untuk mendukung setiap upaya Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam rangka membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tukas Letkol Ikhsanudin.

Baca Juga  Kapolres Cliffry Bangun Sinergitas Wujudkan Perbatasan Aman dan Kondusif

Diharapkan dengan kegiatan ini, personel yang berada di pos sepanjang garis perbatasan dapat menjalin tali silaturahmi yang erat bersama masyarakat, serta bahu-membahu dan bergotong-royong bersama warga masyarakat dalam setiap kegiatan.

“Sehingga akan tercipta kemanunggalan yang kokoh antara TNI dan Rakyat,” pintanya.

Sementara itu, Petrus Suri (50) sebagai pemilik sawah mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan penjelasan yang telah diberikan oleh personel Pos Lookeu.

Baca Juga  Keluarga Mayat TKI Diduga Organ Tubuhnya Diambil Mengadu ke DPRD Belu

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada bapak TNI, yang telah membantu kami untuk membajak sawah dan mereka telah tela berlumpur bersama kami, serta mengeluarkan tenaga dan keringat untuk kami,” tuturnya.

[A-01/Gin]

56

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: