Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Bersama Warga Bangun Bendungan

ATAMBUA, Gerbang-NTT. Com – Personel Pos Salore Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ bersama warga Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu bergotong royong membangun bendungan untuk mengairi lahan pertanian warga setempat, Jumat (15/11/2019).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin mengatakan bendungan tersebut dibangun untuk mendukung swasembada pertanian sehingga meningkatkan perekonomian warga masyarakat Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan Timor Leste.

Baca Juga  PDAM Jajaki Investor Air Masuk Belu, Begini Respon DPRD Belu

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengairi pertanian milik warga masyarakat sehingga tanaman yang berada diwilayah tersebut tetap subur,” ungkap Dansatgas.

Kegiatan ini sendiri kata Dansatgas dilaksanakan bersama warga masyarakat bersama personel Satgas Pamtas dipimpin oleh Serda Angga Bramana selaku Wadanpos Salore bersama 6 orang personel lainnya.

Menurut Letkol Ikhsan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud pengabdian TNI kepada Rakyat, yang bertujuan untuk membantu warga dalam mengatasi kesulitan air, karena mayoritas mata pencarian warga di perbatasan adalah bercocok tanam.

Baca Juga  Longsor Ruas Jalan Manleten di Belu Berbahaya

Lebih lanjut Dansatgas berharap dengan fasilitas ini, dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat melalui hasil panen yang maksimal dan menekan resiko kegagalan panen akibat kurangnya air seminimal mungkin.

Salah satu warga petani, Bona Ben menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ yang telah ikut serta dalam membantu warga masyarakat.

Baca Juga  Doni Monardo: Daerah yang Belum Ada Kasus Corona Jangan Diam Saja

“Kehadiran personel Satgas Yonif R 142/KJ sangat membantu warga masyarakat, mereka selalu peduli dengan kesulitan kami di sini dan kami sangat berterima kasih sekali atas batuannya selama ini,” ungkapnya.

 

37

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: