Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Bedah Rumah Nenek Ermina

Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Bedah Rumah Nenek Ermina

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin meresmikan rumah Nenek Ermina Rou (73) di Dusun Aisik, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Perbatasan RI-Timor Leste, Rabu (04/12/2019).

Dansatgas Ikhsanudin meresmikan rumah Nenek Ermina usai dibedah anggota Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ beberapa waktu lalu lantaran tidak layak dihuni.

Hadir dalam peresmian rumah tersebut, Pastor Paroki Atapupu, Rm. Yoris Giri, Camat Tasifeto Timur, Danramil Wedomu, Kepala Desa Silawan, Kapospol Motaain, Danpos Brimob Motaain, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat Desa Silawan.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin dalam sambutannya mengatakan,
tugas pokok Satgas Pamtas sebenarnya adalah pengamanan perbatasan.

Baca Juga  PDAM Jajaki Investor Air Masuk Belu, Begini Respon DPRD Belu

Tetapi kata Dansatgas, pihaknya bertugas di perbatasan RI-RDTL jauh-jauh dari satuan yang berada di Jambi, juga ikut merasakan apa yang dirasakan oleh warga yang ada di sini (Perbatasan).

“Kita tidak saudara, tetapi kita bersaudara karena kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Dansatgas.

Menurut Ikhsanudin, kegiatan bedah rumah ini sesuai target mencapai enam unit rumah. Akan dilanjutkan di wilayah pos-pos yang lain di beberapa waktu ke depan.

Sasaran bedah rumah ini tambah Dansatgas, benar-benar warga yang tergolong tidak mampu baik secara fisik maupun secara finansial.

“Dengan tenaga, dengan pikiran dan juga material yang kami miliki kami berusaha mewujudkan kepada tuan rumah sehingga menjadi rumah yang layak dihuni. Memang tidak seberapa tetapi ini tulus dari hati kami untuk masyarakat yang ada di perbatasan,” pintanya.

Baca Juga  ODP di Belu Menurun Jadi 16, Selesai Karantina 48 Orang

Nenek Ermina Rou menyampaikan terima kasih kepada Dansatgas dan anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ yang telah membedah rumahnya.

Nenek Ermina juga memberikan cindera mata sebagai bentuk terima kasih kepada Dansatgas Ikhsanudin.

Nenek Ermina adalah seorang janda yang sudah lama tinggal di rumah tidak layak huni di Motaain. Ia memiliki empat orang anak. Tiga diantaranya sudah menikah dan tinggal jauh sedangkan satu anaknya yang belum menikah tinggal bersamanya.

Ia juga memelihara empat orang cucu yang karena orangtua dari keempat cucunya itu sudah meninggal dunia.

Terpisah, Kepala Desa Silawan, Fernandes Kali menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ yang telah membantu warganya lewat program bedah rumah.

Baca Juga  136 Kasus DBD, Kabupaten Belu Belum Dinyatakan KLB

Fernandes mengatakan, keluarga Nenek Ermina Rou adalah keluarga tidak mampu sehingga wajar mendapatkan bantuan seperti ini.

Ia berharap, kegiatan bedah rumah dari satgas pamtas bisa dilanjutkan dan membantu lagi warga Silawan lainnya karena masih ada yang membutuhkan bantuan seperti ini (rumah layak huni).

Untuk diketahui, selain resmikan rumah Nenek Ermina yang dibedah, Satgas Pamtas RI-RDTL pada kesempatan itu juga melalui pos Damar menggelar Baksos berupa pembagian sembako, pengobatan gratis dan khitan masal gratis.

[gin/mp]

165

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: