Sahabat Jilid II dan AT-AHS Paparkan Visi Misi di PPP

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Bakal calon (Balon) petahana Bupati Belu, Willbrodus Lay dan balon Wakil Bupati Belu, JT Ose Luan yang terkenal dengan tagline Sahabat Jilid II dan Paket balon Bupati, dr. Agus Taolin dan balon Wakil Bupati, Aloysius Haleserens memaparkan visi dan misi untuk memimpin Kabupaten Belu kedepan.

Selain menyampaikan visi dan misi, dua paket balon itu juga menjalani fit and proper test yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Belu dalam Musyawarah Kerja Cabang Khusus DPC PPP Kabupaten Belu yang berlangsung di Ball Room Hotel Matahari Atambua, Sabtu (11/01/2020).

Terpantau media ini, dalam kesempatan pemaparan visi dan misi juga fit an proper test nampak paket AT-AHS hanya hadir balon Wakil Bupati, Alo Haleserens. Sedangkan balon Bupati, dr. Agus Taolin berhalangan hadir.

Sementara paket Sahabat Jilid II hadir lengkap, baik balon Bupati, Willybrodus Lay maupun balon Wakil Bupati, JT Ose Luan.

Baca Juga  Ketua Komisi I DPRD Belu Ikut Trail Adventure Persahabatan Sedaratan Timor
Balon Wabup Belu, Aloysius Haleserens Saat Memaparkan Visi dan Misi Paket AT-AHS

Dihadapan pengurus DPC, DPW Propinsi dan utusan pengurus DPP pusat serta ratusan kader PPP, Balon Wabup Belu, Aloysius Haleserens menyampaikan sasaran, strategi dan arah kebijakan yang dirangkum dalam Visi dan Misi yang diusung Paket AT-AHS.

Setelah memaparkan Visi dan Misi, AHS selanjutnya menjalani fit and proper test.

Begitupun paket Sahabat Jilid II,
baik balon Bupati dan balon Wabup juga mengikuti fit and proper tes setelah secara bergantian menyampaikan visi dan misi.

Berikut visi dan misi paket AT-AHS dan Sahabat Jilid II yang dirangkum media ini;

Paket AT-AHS
Visi: Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Belu yang Beriman, Mandiri, Sejahtera

Misi: Meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap program-program pembangunan berlandaskan pada nilai agama yang toleran dan budaya lokal.

Reformasi birokrasi demi tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, akuntabel berbasis teknologi informasi.

Melakukan percepatan pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi guna meningkatkan indeks pembangunan manusia.

Baca Juga  DPRD Belu Minta Bupati Instruksikan Kades Laporkan Warga Diduga ODP

Mengembangkan ekonomi masyarakat berbasis pertanian, kelautan, perikanan dan industri kreatif.

Melakukan percepatan pembangunan desa melalui penguatan kelembagaan, peningkatan kualitas SDM dan pengembangan produk unggulan desa.

Mengembangkan ketersediaan infrastruktur jalan, transportasi, pengairan, pemukiman dan prasarana lingkungan yang menunjang aktivitas sosial kemasyarakatan.

Memperkokoh kesadaran dan perilaku masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Balon Bupati Belu, Willybrodus Lay dan Balon Wabup Belu, JT Ose Luan Saat Memaparkan Visi dan Misi Sahabat Jilid II

Paket Sahabat Jilid II
Visi: Belu yang Berkuakitas, Mandiri, Maju, Demokratis dan Berbudaya

Misi: Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia.

Meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Meningkatkan pembangunan infrastruktur daerah sebagai wilayah perbatasan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Meningkatkan kinerja birokrasi, penegakan hukum dan kualitas pelayanan publik.

Ketua DPW PPP Propinsi NTT, Djainudin Lonek usai kegiatan kepada wartawan mengatakan DPC PPP Kabupaten Belu telah melakukan beberapa tahapan, mulai dari proses penjaringan bakal calon hingga hari ini melakukan penyaringan lewat sebuah mekanisme normatif organisasi sebagai sebuah instrumen yang dihadirkan oleh ART yaitu Musyawarah Kerja Cabang Khusus membahas tentang calon Kepala Daerah yang akan diusung PPP.

Baca Juga  Tutup PLBN untuk Cegah Corona, Begini Respon Pemda Belu

“Semua kita sudah lalui tahapan bersama baik itu pemaparan visi dan misi maupun fit and proper test bersama Sahabat Jilid II dan AT-AHS,” ungkap Djainudin.

Selanjutnya jelas Djainudin, DPW PPP Propinsi NTT menunggu rekomendasi dari DPC beserta kelengkapan administrasi para bakal calon untuk kemudian dibawa ke pusat untuk diterbitkan SK.

“Saya pastikan SK dalam satu minggu terakhir setelah kegiatan ini selesai, SK dari DPP sudah bisa dipegang oleh bakal calon siapa yang akan kami usung sebagai bentuk komitmen kami untuk bergerak cepat dan sosialisasi lebih cepat dan mendapatkan kepastian hukum dari proses yang kita lalui,” pungkasnya.

[A-01/Gin]

109

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: