Saat Rapat, Dua Lurah di Belu Ini Mendadak Dipanggil Bupati Lay ke Depan, Ada Apa?

Saat Rapat, Dua Lurah di Belu Ini Mendadak Dipanggil Bupati Lay ke Depan, Ada Apa?

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Bupati Belu, Willybrodus Lay bersama Wakil Bupati Belu, JT Ose Luan memimpin rapat evaluasi penyerapan anggaran tahun 2019 oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Belu.

Rapat evaluasi yang berlangsung di ruang rapat lantai I Kantor Bupati Belu, Rabu (15/01/2020) itu dihadiri seluruh pimpinan OPD, Camat dan Lurah.

Hasilnya, rata-rata prosentase penyerapan anggaran di beberapa OPD di bawah 90 persen. Kecuali Dinas PUPR yang mencapai 99 persen. Begitupun Dinas PMD yang mencapai 97-98 persen.

Terpantau media, ada hal menarik yang terjadi. Di mana, dalam rapat tersebut, mendadak Bupati Lay memanggil atau meminta Lurah Fatubenao, Oce Laka untuk maju kedepan (Meja Pimpinan Rapat).

Baca Juga  SK 204 Teko Guru Sudah Diserahkan, Tunjangan Segera Dibayar

Selain Lurah Fatubenao, Bupati Lay juga meminta Lurah Manuaman, Selviana Seran untuk maju ke depan dan duduk di sebelah kiri Lurah Fatubenao.

Ternyata, kedua Lurah tersebut diminta maju dan duduk di depan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi Bupati Lay selaku Kepala Daerah bersama Wakil Bupati Belu, JT Ose Luan atas kinerja dan prestasi yang telah ditoreh dalam memimpin Kelurahan.

Lurah Fatubenao, Oce Laka mendapat apresiasi dari Bupati dan Wakil Bupati Belu atas kinerjanya menggalakan kebersihan di Kelurahan Fatubenao.

Baca Juga  DBD "Makan" Korban: DPRD Angkat Bicara, Begini Respon Bupati Belu

Oce yang baru menjabat Lurah Fatubenao dua bulan itu mampu menggerakan seluruh warga masyarakat Kelurahan untuk memerangi sampah plastic.

“Saya kira ini lurah yang luar biasa. Baru dua bulan dilantik dan sudah tunjukan kerja yang luar biasa bagi masyarakat Fatubenao,” ujar Bupati.

Sementara Lurah Manuaman, Selviana Seran mendapat apresiasi dari Bupati dan Wakil Bupati Belu atas kinerja dan prestasi yang diraih dalam e-government yang serba digital atau online.

Gebrakan inovasi Lurah Selviana tidak saja meraih penghargaan di tingkat Kabupaten Belu, tetapi juga tingkat Propinsi bahkan Nasional (Pusat).

Baca Juga  DPRD Belu Gelar Paripurna LKPj Bupati Sesuai Protokol Covid-19

Terhadap prestasi kedua Lurah itu, Bupati Lay memotivasi seluruh Camat dan Lurah harus mencontohi apa yang telah dilakukan oleh kedua Lurah tersebut.

“Saya melihat semua Lurah dan Camat bisa seperti Lurah Fatubenao dan Lurah Manuaman, hanya saja tidak mau tunjukan talenta yang dimiliki,” seloroh Bupati Lay.

[A-01/Gin]

 

85

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: