Rival Terkuat di Pilkada Belu 2020, WL dan AT Menunggu Keputusan Parpol

Rival Terkuat di Pilkada Belu 2020, WL dan AT Menunggu Keputusan Parpol

(Foto: Ilustrasi-sumber TIMEXKUPANG.com)

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Dua bakal calon (Balon) Bupati terkuat, Willybrodus Lay dan Agus Taolin hampir pasti maju bertarung sebagai rival pada Pilkada Belu 2020 yang akan di gelar pada 23 September mendatang.

Kedua balon Bupati itu sejauh ini masing-masing sudah menyatakan siap maju melalui jalur parpol (usungan partai politik).

Namun demikian, keduanya mengaku hingga saat ini, belum satupun rekomendasi (SK) sebagai keputusan Parpol yang dikantongi sebagai syarat untuk mendaftar dan maju pada Pilkada Belu nanti.

Balon Bupati Petahana, Willybrodus Lay yang ditemui media ini di rujab Bupati Belu, Kamis (27/02/2020) malam mengakui dirinya belum mengantongi rekomendasi dari parpol untuk maju pada Pilkada Belu.

Padahal menurutnya, dirinya bersama pasangan balon wakil Bupati, JT Ose Luan sudah mendaftar dan mengikuti fit and proper test di beberapa partai yang membuka pendaftaran.

“Saya boleh jujur, saya belum pegang satu rekomendasi pun, beberapa parpol sudah kita daftar dan ikut fit and proper test, tapi belum ada keputusan,” akui Willy Lay yang saat ini menjabat Bupati Belu hasil Pilkada 2015 itu.

Baca Juga  Hentikan Puluhan Perangkat Sepihak, Kades Silawan Diadukan ke DPRD Belu

Menurutnya, dirinya bersama pasangan balon wabup yang sudah berpasangan sejak Pilkada 2015 lalu yang terkenal dengan tag line Sahabat itu hanya bisa menunggu keputusan Parpol.

“Ini sementara kita berproses, jadi sampai saat ini kalau sudah ada (rekomendasi/SK parpol) saya juga senang, tapi belum ada,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu ini.

Meski sebagai Kader Demokrat, ketika ditanya kepastian dukungan Parpol berlambang mercy itu, Willy Lay juga mengaku belum ada keputusan pasti.

“Kalau Demokrat, ya salah satu pimpinan (AHY) sudah menyampaikan akan mendukung kembali kami, ya tentu pimpinan kalau sudah menyampaikan itu kita harus percaya, itu baru dari Demokrat, dari lain-lain (parpol) belum,” pungkasnya.

Baca Juga  Pilkada Belu 2020, Pekan Depan Balon Diusung PPP Kantongi SK DPP

Sebelumnya secara terpisah, balon Bupati Belu yang digadang-gadang sebagai rival terkuat Petahana, dr. Agus Taolin yang dikonfirmasi juga mengaku siap maju namun belum mendapat rekomendasi satu parpol pun secara resmi untuk maju pada Pilkada Belu 2020 ini.

Menurut dokter ahli penyakit dalam dan hati itu, dirinya sebagai balon bupati sudah berproses di sejumlah parpol sesuai dengan syarat di masing-masing parpol.

“Ya semua syarat-syarat dan semua kebutuhan dari partai sudah kita penuhi, kita menunggu keputusan dari partai sesuai pertimbangan dan keyakinan semua partai yang kita daftar,” ungkap dr Agus ketika dihubungi melalui sambungan telepon selulernya belum lama ini.

Meski belum mengantongi keputusan parpol secara resmi, dr Agus menuturkan dirinya yakin pasti mendapat dukungan dari parpol dan memenuhi syarat dukungan minimal untuk maju dan beratung di Pilkada Belu.

Baca Juga  Lantik Anggota Parpol Jadi Panwascam Wewiku, GMNI Desak Bawaslu Pusat Tindak Bawaslu Malaka

“Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kami setelah mengikuti dan berproses di semua parpol yang kami daftar, mudah-mudahan bisa memberikan dukungan. Sejauh ini keyakinan kita masih sangat besar untuk itu (mendapat dukungan parpol), kita berdoa semoga ada keputusan terbaik,” tuturnya.

Sebagai bakal calon, Agus Taolin menuturkan tetap on the track sambil menunggu proses dalam internal partai.

Jika sudah ada keputusan final, tambah Agus Taolin ia bersama pasangan balon wakil Bupati dan tim juga seluruh pendukungnya akan segera deklarasi.

“Kita on the track dan sejauh ini tidak ada halangan, proses sudah hampir selesai, tinggal keputusan akhir. Kalau sudah fix kita segera deklarasi,” tutup dr. Agus Taolin.

[A-01/Gin]

107

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: