Resmikan BCA, Hendrik: Perputaran Ekonomi Belu Terbaik di NTT

Resmikan BCA, Hendrik: Perputaran Ekonomi Belu Terbaik di NTT

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – PT Bank Central Asia (BCA) hadir dan resmi dibuka untuk beroperasi (melayani) di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Perbatasan RI-RDTL.

Kehadiran BCA di Atambua, Ibukota Kabupaten Belu karena perputaran dan pertumbuhan ekonomi terbaik di NTT.

Demikian Kepala BCA Kantor Wilayah (Kanwil) IV Makasar, Hendrik Sia dalam sambutan peresmian BCA Kantor Cabang Pembantu (KCP) Atambua, Selasa (10/12/2019).

Menurut Hendrik, pihaknya berkomitmen memberikan layanan solusi perbankan yang terbaik kepada nasabah.

Lebih lanjut jelas Hendrik, BCA KCP Atambua hadir untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi. Dengan demikian, BCA dapat mendukung terciptanya ekonomi yang positif di daerah perbatasan dan Provinsi NTT umumnya.

Baca Juga  Berkat Bupati Lay, Warga Belu Budidaya Maek Bako Bisa Biayai Anak Kuliah dan Beli Motor Cash

“Atambua berbatasan langsung dengan Timor Leste memiliki peluang besar dalam pertumbuhan ekonomi sehingga perlu dijadikan kawasan pusat penggerak dan perdagangan,” katanya

BCA tambah Hendrik, hadir untuk mengembangkan jaringan sekaligus memberi layanan perbankan kepada masyarakat.

Kasubag IKNB dan Pasar Modal OJK Provinsi NTT, Muhammad Helmy Yahya mengatakan kehadiran BCA di Kabupaten Belu memberi tambahan pilihan terhadap pelayanan jasa keuangan.

Dijelaskan, OJK punya kewenangan atas lembaga jasa keuangan dalam memajukan perekonomian daerah.

Menurutnya, usaha perbankan sangat menjanjikan karena pertumbuhan ekonomi daerah saat ini mencapai 3, 87 persen.

Baca Juga  Tok! Palu MA Batalkan Iuran BPJS, Sayonara Tarif 'Selangit

Sementara itu, Wakil Bupati Belu, JT Ose Luan mengatakan kehadiran BCA di Kabupaten Belu menjadi indikator pertumbuhan dan kemajuan kehidupan ekonomi daerah.

“Pemerintah sangat mengapresiasi keterlibatan semua pihak termasuk lembaga perbankan dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Belu,” imbuhnya.

Selama ini kata mantan Sekda Belu itu, masyarakat hanya mengenal beberapa bank di antaranya BRI, Bank NTT, Bank Mandiri dan BNI. Sekarang, BCA hadir juga di Kabupaten Belu. Ini menunjukkan adanya kemajuan di daerah ini.

“Luar biasa, BCA hadir di Kabupaten Belu. Kami senang dan mari kita bersahabat untuk membangun Kabupaten Belu. Karena, Belu adalah tanah sahabat,” kata Ose Luan sebelum memukul Tihar tanda meresmikan BCA KCP Atambua.

Baca Juga  Tok! DPC Demokrat Belu Usung Sahabat Jilid II, Ose Luan: Akhiri Spekulasi

Hadir dalam acara peresmian tersebut di antaranya Kepala BCA KPU Kupang, Liau Jung Nyap, Kepala Pengembangan Bisnis Cabang, Hadrianus Djedoma, Asisten Manager Pengawasan SP BI Provinsi NTT, Ahmad Al Ahsan, Kepala BCA KCP Atambua, Janni Antonius dan sejumlah tokoh masyarakat dan pengusaha Kabupaten Belu.

[gin-mp]

95

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: