PKK Belu Sumbang APD dan Makanan Penunjang Gizi untuk Petugas Covid-19

PKK Belu Sumbang APD dan Makanan Penunjang Gizi untuk Petugas Covid-19

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dekranasda Kabupaten Belu menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) dan makanan penunjang gizi bagi para petugas pemantauan, pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Belu.

APD berupa Face Shield dan makanan penunjang gizi seperti telur, susu, biskuit dan madu itu disumbangkan ibu-ibu PKK dan Dekranasda Belu kepada para petugas yang ada di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua dan petugas Posko Ainiba (Perbatasan Belu-TTU), Senin (04/05/2020).

Disaksikan media ini, sumbangan APD dan makanan penunjang gizi itu diserahkan Ketua TP PKK dan Dekranasda Belu, Ny. Lidwina Viviawaty Ng Lay kepada Direktur RSUD Atambua, dr. Batsheba Elena Corputty, MARS didampingi sejumlah petugas medis dan disaksikan Bupati Belu, Willybrodus Lay.

Baca Juga  Pilkada Belu 2020: Siang Ini, Paket Viva Mateke Daftar di KPU Belu

Selanjutnya, juga diserahkan kepada para petugas Posko yang ada di Ainiba, Desa Fatuketi, Kecamatan Kakukuk Mesak, Kabupaten Belu.

Bupati Belu, Willybrodus Lay menyampaikan terimakasih kepada ibu-ibu PKK dan Dekranasda Belu yang telah membantu para petugas medis dan petugas posko dengan APD dan makanan penunjang gizi.

Bupati Lay berharap, para petugas medis di RSUD Atambua dan para petugas Posko untuk semangat bekerja, mengandalkan Tuhan melayani dengan hati dalam bekerja.

“Terima kasih untuk dukungan ibu-ibu. Ini mungkin sederhana, tapi mungkin bisa bermanfaat. Tetap semangat bekerja, layani dengan hati pasti Tuhan menolong kita,” pinta Bupati.

Direktur RSUD Atambua, dr. Batsheba Elena Corputty, MARS mengatakan dukungan Bupati, Ketua TP PKK dan Dekranasda Belu ini sangat membantu pihak RSUD Atambua.

Baca Juga  Turun Drastis, ODP di Belu Tinggal 9 Orang

“Kami sampaikan terimkasih kepada Pak Bupati dan Ketua PKK atas donasi yang diberikan. Kami tidak melihat jumlahnya tapi niat baik ini sangat mendukung kerja kami,” pungkas dr. Elen begitu akrab dikenal.

Sementara itu, Ketua TP PKK dan Dekranasda Belu, Ny. Lidwina Viviawaty Ng Lay mengatakan, dukungan berupa APD dan makanan penunjang gizi ini sebagai bentuk perhatian dan berbagi kasih dari pihaknya kepada para petugas medis dan petugas posko yang meruoakan garda terdepan dalam memantau, mencegah dan menangani Covid-19 di Kabupaten Belu.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan kasih dari kami ibu-ibu untuk para pejuang yang ada di garda terdepan melawan Covid-19 di Belu,” kata Vivi Lay begitu akrab dikenal.

Baca Juga  DPRD Belu Gelar Paripurna LKPj Bupati Sesuai Protokol Covid-19

APD dan makanan penunjang gizi itu tambah Vivi Lay selain disumbangkan untuk para petugas medis di RSUD Atambua dan petugas Posko Ainiba, juga akan diserahkan ke para petugas Posko di Teun dan Motamaro.

“Besok kami serahkan ke petugas Posko yang lain,” tutup Vivi Lay.

Sebelumnya, Bupati Belu bersama Ketua TP PKK dan Dekranasda Belu didampingi Direktur RSUD Atambua meninjau langsung kerja petugas dan kesiapan fasilitas di ruang IGD dan tenda screening Covid-19.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasat Pol PP Kabupaten Belu, Kepala BNPB Kabupaten Belu dan pejabat lainnya.

[A-01/Gin]

40

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: