Pilkada Belu 2020: Enggan “Cerai” dengan Ose Luan, Begini Pengakuan Willy Lay

Pilkada Belu 2020: Enggan “Cerai” dengan Ose Luan, Begini Pengakuan Willy Lay

Atambua, Gerbangindonews. Com – Bakal calon bupati belu, Willybrodus Lay enggan “cerai” alias tetap menggandeng Drs. JT Ose Luan sebagai bakal calon wakil bupati untuk maju pada Pilkada Belu 2020 mendatang.

Willybrodus Lay dan Drs. JT Ose Luan yang saat ini menjabat Bupati dan Wakil Bupati Belu hasil Pilkada 2015 yang dikenal dengan tagline SAHABAT dipastikan akan tetap maju bersama sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati petahana dengan tagline SAHABAT Jilid Dua.

Demikian diungkapkan Willybrodus Lay kepada gerbang-ntt.com usai memimpin upacara pembukaan TMMD ke-106 Kodim Belu tahun 2019 di Dusun Laktutus, Desa Fohoeka, Kecamatan Nanaet Dubesi, Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-Timor Leste, Rabu (02/10/2019).

Menurut Willy Lay yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Belu itu bahwa, sudah berulangkali ia menyampaikan hubungan dengan pasangannya Ose Luan tak ada masalah sehingga pada Pilkada Belu 2020 nanti akan tetap maju bersama sebagai SAHABAT Jilid Dua.

“Saya sudah nyatakan berulang-ulang dan beberapa kali wartawan tanya saya, jilid dua. Tidak ada masalah,” katanya.

Willy Lay mengaku, dirinya masih tetap ingin berpasangan dengan Ose Luan sebagai SAHABAT Jilid Dua karena untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Belu.

Baca Juga  Tak Ada Manfaat, Fraksi NasDem "Cut" Anggaran Belanja Sejumlah OPD Belu

“Saya setuju Jilid Dua, untuk lanjutkan pembangunan,” ujar Lay.

Sebelumnya diberitakan, meski gong Pilkada Belu 2020 belum ditabuh, namun saat ini di kalangan masyarakat, perbincangan seputar siapa–siapa (bakal calon) yang akan maju bertarung nanti sudah santer terdengar.

Rakyat yang adalah pemegang kedaulatan mulai memunculkan nama-nama tokoh dengan berbagai latar belakang pengalaman dan pendidikan, yang dinilai layak maju dalam kontestasi nanti.
Partai Politik juga sudah membuka pendaftaran untuk para bakal calon yang akan maju mendaftarkan diri untuk diusung partai.

Tidak hanya sebatas perbincangan masyarakat seputar nama dan wajah baru yang akan bertarung pada Pilkada Belu 2020 nanti. Tentu nama Willy dan Ose menjadi hangat dalam perbincangan sebagai calon petahana.

Tetapi, khusus calon petahana ini, santer terdengar juga sebagian masyarakatpun melakoni drama agar “pecah kongsi”, namun sebagian masyarakat lainnya menghendaki agar tetap satu Paket yaitu “SAHABAT Jilid II”.

Masyarakat makin bertanya bahkan berasumsi bahwa SAHABAT pasti pecah kongsi ketika belakangan saat partai politik membuka pendaftaran dan bakal calon bupati dan wakil bupati mendaftar, Willybrodus Lay yang juga mendaftar, hanya memdaftar sebagai bakal calon bupati perseorangan (bukan paket).

Baca Juga  Lah! Gubernur Tinjau Porang di Nenuk tapi Bukan Milik Pemda Belu Senilai 1,3 M

Baca Juga  Cakades Leuntolu Terpilih Mengaku Tak Terima Undangan DPRD Belu

Pertanyaan apakah SAHABAT Jilid II atau pecah kongsi akhirnya terjawab.

Drs. JT Ose Luan yang saat ini mendampingi Willybrodus Lay menahkodai Kabupaten Belu yang berhasil dikonfirmasi gerbang-ntt.com, Senin (30/09/2019) siang akhirnya angkat bicara.

Ose Luan secara resmi mengatakan, dirinya akan tetap mendampingi Willybrodus Lay maju bertarung sebagai calon bupati dan calon wakil bupati belu pada Pilkada 2020 mendatang sebagai Sahabat Jilid Dua.

Kendati demikian, Ose Luan yang adalah birokrat tulen Belu itu memberikan kebebasan kepada Willybrodus Lay yang saat ini menjabat Bupati Belu juga sebagai bakal calon bupati untuk memutuskan.

Bahkan mantan Sekda Belu itu memberikan kebebasan kepada Willy Lay untuk memutuskan jika ada figur muda Belu yang memiliki kemampuan dapat dipinang menjadi pendamping Willy Lay sebagai bakal calon wakil bupati.

“Sahabat jilid 2 dengan tetap memberikan kebebasan kepada Pak WL (Willybrodus Lay) untuk mengambil keputusan final. Dan bila ada kader muda yang lebih memiliki kapabilitas kemampuan yang tidak diragukan boleh dipilih Pak WL. Saya siap untuk jadi sesepuh,” ungkap Ose Luan melalui pesan WhatsAppnya.

Baca Juga  Dampak Covid-19: Tukang Ojek Mengeluh, Begini Respon DPRD Belu

Untuk diketahui, Pilkada 2015 lalu sukses menghantar pasangan calon Wlillybrodus Lay dan J.T Ose Luan (saat itu-red) yang terkenal dengan tagline SAHABAT keluar sebagai pemenang dan saat ini tengah menjabat Bupati dan Wakil Bupati Belu.

Terhitung sejak Februari 2016 (dilantik-red) hingga saat ini, duet pasangan Willy-Ose begitu keduanya akrab dikenal yang adalah kolaborasi politisi-pengusaha dan birokrat tulen itu nampak kompak dan harmonis menahkodai Kabupaten Belu.

Perjalanan kepemimpinan keduanya dalam menahkodai Kabupaten Belu, terhitung Pilkada 2015, tak terasa akan tiba pada penghujung tahun.

Tinggal setahun, rakyat Belu akan kembali menyongsong hajatan Demokrasi yang kita kenal dengan Pilkada (Pilkada Belu 2020) untuk menentukan pemimpin yang baru.

[gin/mp]

163

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: