Penyerapan Anggaran OPD Belu Tahun 2019 Dievaluasi, Dinas PUPR 99 Persen

Penyerapan Anggaran OPD Belu Tahun 2019 Dievaluasi, Dinas PUPR 99 Persen

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Penyerapan anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Belu tahun 2019 dievaluasi Bupati Belu, Willybrodus Lay dan Wakil Bupati Belu, JT Ose Luan.

Evaluasi penyerapan anggaran OPD tersebut yang berlangsung di ruang rapat lantai I Kantor Bupati Belu, Rabu (15/1/2020).

Hasilnya, rata-rata prosentasenya di bawah 90 persen. Kecuali Dinas PUPR yang mencapai 99 persen. Begitupun Dinas PMD yang mencapai 97-98 persen.

Baca Juga  Salurkan Mei, Pemkab Belu Siapkan 60M Bantuan Jaring Pengaman Sosial

Bupati Belu, Willybrodus Lay kepada wartawan usai rapat mengatakan, realisasi penyerapan anggaran di semua OPD ada yang mencapai 99 persen. Namun demekian, masih banyak yang dibawah 90 persen.

“Dari laporan masing-masing OPD, Dinas PUPR 99 persen. Dan Dinas PMD yang mencapai 97-98 persen. Dinas lain masih dibawah 90 persen,” ungkap Bupati Lay.

Menurut Bupati, masih adanya penyerapan anggaran beberapa OPD dibawah 90 persen dikarenakan masalah teknis seperti perencanaan dan tidak terlaksananya program kegiatan.

Baca Juga  DPRD Belu "Kurung" Seluruh Kades dan Lurah di Ruang Sidang

“Ini perlu koordinasi antara OPD dan perencanaannya juga harus direncanakan dengan baik supaya tidak ada masalah lagi,” kata Bupati Lay.

Untuk tahun 2020 ini tegas Bupati kepada seluruh pimpinan OPD agar memaksimalkan penyerapan anggaran sehingga mencapai 90 persen ke atas.

Baca Juga  Bupati Belu, Kapolda NTT dan Ketua KPK Terpilih Goyang Irama Oras Loro Malirin

Terkait beberapa OPD yang mengelola dana DAK imbau Bupati untuk memperhatikan juknis yang ada sehingga tidak menghambat proses transfer.

Pasalnya, dana DAK dapat ditransfer sesuai dengan progress fisik pekerjaan.

[A-01/Gin]

64

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: