Pemerintah dan Warga Perbatasan Apresiasi Perhatian dan Kepedulian TNI

Pemerintah dan Warga Perbatasan Apresiasi Perhatian dan Kepedulian TNI

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Pemerintahan Desa dan Kecamatan di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste mengapresiasi perhatian dan kepedulian TNI melalui Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ terhadap warga masyarakat yang ada di wilayah setempat.

Selain pemerintah, sejumlah warga perbatasan juga mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada TNI karena telah membantu warga melalui berbagai kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) yang digelar oleh Satgas Pamtas Sektor Timur selama ini.

Apresiasi dan ucapan terima kasih oleh Pemerintah dan warga itu disampaikan saat kegiatan baksos berupa bedah rumah, pembagian sembako dan pengobatan gratis yang digelar Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 142/KJ di Dusun Aisik, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Rabu (04/12/2019).

Camat Tasifeto Timur, Vinsensius Moruk dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepedulian Satgas Yonif Raider 142/KJ yang telah membantu masyarakatnya dalam membedah rumah tidak layak huni.

Baca Juga  Dipimpin Benny Manek, DPRD Belu Awasi Penyaluran BST di Desa

“Terimakasih setinggi-tingginya kepada pihak TNI dalam hal ini bapak Dansatgas Yonif Raider 142/KJ bersama jajaran yang sudah bersedia meluangkan waktu, membuang tenaga untuk membantu kami di wilayah kecamatan tasifeto Timur khususnya desa silawan dalam membedah rumah salah seorang nenek lansia bersama cucunya,” tutur Vinsensius.

Menurutnya, masalah rumah layak huni untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur memang menjadi sorotan utama karena banyak penduduk yang memiliki rumah yang masih jauh dari standar layak huni.

Karena itu, atas instruksi Gubernur NTT pada tahun ini semua Desa melalui Dana Desa wajib menganggarkan dana untuk pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat.

“Bantuan ini sangat menyentuh kebutuhan pokok masyarakat. Sekali lagi terimakasih banyak kepada bapak Dansatgas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ bersama jajaran,” ungkapnya.

Baca Juga  Sukses Budidaya Maek Bako Hingga Biayai Anak Kuliah, Petani Minta Tambahan Bibit
Camat Tasifeto Timur, Vinsensiun Moruk

Camat Tasifeto Timur ini juga berharap agar kegiatan-kegiatan serupa pun terus dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dalam menjalankan masa tugas di wilayah Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur.

“Kedepannya Satgas Yonif Raider 142/KJ bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini tidak saja di wilayah Tasifeto Timur tapi juga di wilayah lain yang membutuhkan,” imbuhnya.

Kepala Desa Silawan, Fernandes Kali menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ yang telah membantu warganya lewat program bedah rumah.

Fernandes mengatakan, keluarga Nenek Ermina Rou adalah keluarga tidak mampu sehingga wajar mendapatkan bantuan seperti ini.

Ia berharap, kegiatan bedah rumah dari satgas pamtas bisa dilanjutkan dan membantu lagi warga Silawan lainnya karena masih ada yang membutuhkan bantuan seperti ini (rumah layak huni).

Baca Juga  BK Panggil dan Proses Ketua DPRD Belu

Sementara itu, warga pemilik rumah yang dibedah, Nenek Ermina Rou (73) menyampaikan terima kasih kepada Dansatgas dan anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ yang telah membedah rumahnya.

Nenek Ermina juga memberikan cindera mata sebagai bentuk terima kasih kepada Dansatgas Ikhsanudin.

Nenek Ermina adalah seorang janda yang sudah lama tinggal di rumah tidak layak huni di Motaain. Ia memiliki empat orang anak. Tiga diantaranya sudah menikah dan tinggal jauh sedangkan satu anaknya yang belum menikah tinggal bersamanya.

Ia juga memelihara empat orang cucu yang karena orangtua dari keempat cucunya itu sudah meninggal dunia.

[gin/mp]

143

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: