Pejuang Timor-Timur Mengadu ke Komisi I DPRD Belu

Pejuang Timor-Timur Mengadu ke Komisi I DPRD Belu

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Mantan Pejuang Timor-Timur di Kabupaten Belu yang tergabung dalam Forum Kemanusiaan Warga Eks Timor -Timur mendatangi kantor DPRD Belu, Jumat (13/12/2019).

Kedatangan puluhan Mantan Pejuang Timor-Timur itu hendak mengadukan dan meminta perhatian Pemerintah RI untuk menjadikan mereka sebagai Veteran.

Kedatangan para mantan pejuang ini dipimpin Felix Fernandes dan diterima Ketua Komisi I DPRD Belu, Benedictus Manek di ruang Komisi I.

Baca Juga  Pembangunan Patung di Teluk Gurita 98 Persen dan Tinggal Finishing

Ketua Komisi I DPRD Belu, Benedictus Manek yang dikonfirmasi membenarkan kedatangan dan pengaduan para mantan Pejuang Timor-Timur tersebut.

Politisi muda NasDem itu menuturkan, para mantan Pejuang Timor-Timur itu meminta perhatian pemerintah RI untuk memperhatikan nasib mereka.

“Intinya mereka ingin menjadi veteran,” ungkap Benny Manek begitu akrab dikenal.

Menurut Benny Manek, ada dua permintaan yang disampaikan melalui permohonan yang ditujukan kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Baca Juga  Gekira Serahkan APD untuk Puskesmas dan Klinik di Perbatasan

“Ada dua permintaan yakni memprioritaskan penghargaan veteran kepada para pejuang Seroja Eks Timor-Timur dan mohon diakomodir pejuang Eks Timor-Timur mulai dari tahun 1976 sampai dengan tahun 1999 agar menjadi veteran,” katanya.

Merespon pengaduan para mantan pejuang ini tambah Benny Manek, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan DPR RI untuk sekiranya dapat beraudience dengan mengundang pihak Kementerian Pertahanan.

“Nanti kita akan komunikasi dengan Komisi I DPR RI sehingga bisa beraudience dengan mengundang Kementerian Pertahanan. Rencananya di bulan Januari,” pungkasnya.

Baca Juga  Hilang Sehari, Warga Belu Ditemukan di Sungai Sudah Tak Bernyawa

Turut hadir Wakil Ketua II DPRD Belu, Cyprianus Temu dan anggota DPRD Belu lainnya yakni Agustinho Pinto, Mauk Martinus dan Manuel Do Carmo.

[A-01/Gin]

121

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: