Peduli Lingkungan, TNI Gandeng PSHT Belu Kerja Bakti

Peduli Lingkungan, TNI Gandeng PSHT Belu Kerja Bakti

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Koramil 1605-01/Atambua dan Koramil 1605-06/Halilulik-Kodim 1605/Belu bekerjasama dengan organisasi bela diri PSHT Cabang Belu melakukan kerja bakti di sepanjang jalan Trans Lintas Timor Kawasan Hutan Motabuik dan Hutan Jati Nenuk, Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, Jumat (14/02/2020).

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan untuk ketiga kali di wilayah Kodim Belu itu merupakan bentuk kepedulian pihak TNI dan PSHT Cabang Belu terhadap lingkungan di wilayah yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste itu.

Baca Juga  Anggota Pena Batas RI-RDTL Menangi Lomba Jurnalistik KPK RI

Danramil 1605-01/Atambua, Mayor Kav Yatman mengatakan, pihaknya bersama Koramil 1605-06/Halilulik berkoordinasi dengan PSHT dan sepakat bersama membersihkan sampah.

Sasaran yang dikerjakan kata Yatman adalah pembersihan sampah sepanjang jalan Trans Lintas Timor Kawasan Hutan Motabuik dan Hutan Jati Nenuk yang kondisinya sangat memprihatinkan lantaran banyak sampah yang dibuang oleh oknum warga tidak bertanggung jawab.

Mengingat lanjut Yatman, animo warga masyarakat Kota Atambua khususnya para anak anak muda yang melakukan olah raga lari /joging di kawasan itu cukup tinggi, sehingga kawasan tersebut harus bersih dan nyaman.

Baca Juga  PDI Perjuangan Berbagi Kasih dengan Warga Belu Terdampak Covid-19

Kegiatan-kegiatan yang bersifat positif ini tambah Yatman, tentunya tidak hanya sampai disini saja, karena pihak PSHT yang disampaikan oleh Ketua Cabang Kabupaten Belu, Ruben Tavares telah berkomitmen untuk banyak melakukan kegiatan sosial dan kegiatan positif lainya kepada masyarakat.

“Kita akan selalu mensuport kegiatan positif yang yang dilakukan PSHT. Kami berharap organisasi bela diri lainya yang ada di Atambua dan sekitarnya juga melakukan kegiatan serupa sehingga memiliki citra positif dan memberi manfaat di tengah masyarakat,” kata Yatman.

Baca Juga  Lah! Gubernur Tinjau Porang di Nenuk tapi Bukan Milik Pemda Belu Senilai 1,3 M

Senada, Danramil 1605-06/Halilulik Kapten Inf Jemri Mamengko menambahkan kegiatan yang dilakukan oleh PSHT dan TNI jajaran Kodim 1605/Belu adalah kegiatan yang nyata dilakukan untuk memberikan azas manfaat bagi masyarakat banyak dan harus ditingkatkan.

[A-01/Gin]

58

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: