Panglima TNI: Obat Corona dari Shanghai Tiba di Halim Besok Pagi

Panglima TNI: Obat Corona dari Shanghai Tiba di Halim Besok Pagi

JAKARTA, Gerbangindonews. Com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan pihaknya telah menerbangkan pesawat Hercules ke Shanghai, China, untuk mengangkut peralatan dan obat untuk membantu kesembuhan pasien virus Corona (COVID-19). Pesawat itu berkapasitas 9 ton.

“Jadi informasi pengambilan obat di Shanghai, kita sudah terbangkan kemarin satu pesawat Hercules dengan kapasitas membawa peralatan maupun obat kurang lebih 9 ton,” kata Hadi dalam konferensi pers yang disiarkan BNPB seperti dilansir detik.com, Minggu (22/03/2020).

Baca Juga  Pandemi Corona di Indonesia Diprediksi Berakhir 3 Juni

Pesawat itu akan kembali dari Shanghai hari ini. Pesawat yang mengangkut obat dan peralatan itu diperkirakan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, besok pagi.

“Hari ini mereka terbang dari Shanghai menuju ke Jakarta. Mungkin akan transit dulu di Ranai (Lanud Raden Sadjad Ranai, Natuna) karena jaraknya agak jauh. Dan besok pagi pesawat akan landing di Halim kurang-lebih pukul 09.30 WIB,” jelas Hadi.

Baca Juga  Tangkal Covid-19, Golkar Belu Semprot Desinfektan dan Akan Bagi Masker Gratis

Obat dan peralatan untuk penanganan Corona itu akan menjadi tanggung jawab Kepala BNPB Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

“Dan barang-barang itu menjadi tanggung jawab Kepala Gugus Tugas, sehingga nanti akan digudangkan di Halim dan besok akan diterima oleh Wamenhan dan Kasum TNI,” ujarnya.

Baca Juga  Cegah COVID-19: NasDem Belu Semprot Desinfektan di Seluruh Rumah Ibadah

[A-01/Gin/detik.com]

68

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: