Natal 2019, Ribuan Orang Kunjungi Patung Bunda Maria di Gurita

Natal 2019, Ribuan Orang Kunjungi Patung Bunda Maria di Gurita

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Patung Bunda Maria di Teluk Gurita, Desa Dualaus Kecamatan Kakuluk Mesak Kabupaten Belu menjadi salah satu destinasi religi terfavorit di tahun 2019 ini.

Tidak heran, Patung Bunda Segala Bangsa itu meski belum selesai dibangun oleh Pemda Belu, namun menjadi tempat yang dikunjungi bertepatan dengan perayaan dan liburan Natal.

Pantauan gerbangindonews.com Rabu, (25/12/2019) sore, ribuan warga berbondong-bondong membawa keluarga untuk mendatangi patung yang persis di pinggir laut teluk Gurita tersebut.

Nampak tangga menuju patung dipadati warga. Ada pula yang melakukan foto bersama keluarga dengan latar belakang patung.

Baca Juga  Lah! Gubernur Tinjau Porang di Nenuk tapi Bukan Milik Pemda Belu Senilai 1,3 M

Bupati Belu, Willybrodus Lay mengatakan Patung Bunda Maria di Gurita disebut dengan nama Patung Maria Bunda Segala Bangsa.

Patung ini dibangun tahun ini dan sudah hampir selesai. Meski belum selesai, patung ini sudah didatangi para pengunjung selama dua pekan terakhir.

Menurut Bupati Lay, para pengunjung berdatangan dari beberapa daerah yakni Kabupaten Timor Tengah Utara dan Malaka. Sesuai informasi, jumlah sudah mencapai ribuan.

“Bahkan dari luar NTT pun berkunjung ke sana ketika berwisata di Belu,” ujar Bupati Belu kepada faktantt.com, Kamis (26/12/2019) sore.

Baca Juga  Kisah Perempuan Belu dan Likurai Dipentaskan di 9 Negara, Wabup Belu Terharu

Dengan kedatangan pengunjung, kata Bupati Lay, Kabupaten Belu terus membuka diri melalui destinasi wisata baik wisata alam, budaya, tenun ikat maupun religi.

Lebih lanjut Bupati Lay menjelaskan, beberapa daerah di Provinsi NTT memiliki daerah perbukitan yang indah. Beberapa daerah sudah memanfaatkan daerah perbukitan sebagai lokasi wisata.

Kabupaten Belu, sebut Bupati Lay sudah terdapat beberapa tempat wisata di antaranya wisata alam Fulan Fehan di Desa Dirun Kecamatan Lamaknen, air terjun Mauhalek di Kecamatan Raihat.

Baca Juga  Lantik Sembilan Ketua TP PKK Kecamatan di Belu, Vivi Lay: Fokus Masalah Stunting

“Yang terakhir, Patung Maria Bunda Segala Bangsa di Teluk Gurita kawasan perbukitan Desa Dualaus,” katanya.

Bupati Lay mengemukakan, keindahan suatu daerah perbukitan membutuhkan campur tangan manusia. Bukit yang indah perlu ditata agar dinikmati banyak orang. Saat ini, patung di Gurita sudah dikunjungi orang.

“Tentu akan menjadi wisata religi. Di sana, para pengunjung bisa berdoa,” tuturnya.

[A-01/Gin]

56

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: