NasDem Belu Gencar Lakukan Giat Pencegahan Covid-19

NasDem Belu Gencar Lakukan Giat Pencegahan Covid-19

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Belu dan Fraksi NasDem DPRD Belu kembali melakukan kegiatan pencegahan terhadap Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Perbatasan RI-Timor Leste.

Sebelumnya, Partai NasDem yang terkenal dengan restorasi ini melalui kadernya di Kabupaten Belu melakukan upaya pencegahan Covid-19 dengan menyemprot disinfektan di sejumlah tempat dan fasilitas umum termasuk membagikan sembako terhadap warga Belu yang terdampak Covid-19.

Kali ini, dipimpin Ketua Organisasi Kader dan Keanggotaan DPD Partai NasDem Kabupaten Belu yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Belu, Benedictus Manek kembali melakukan kegiatan pencegahan Covid-19 dengan membagi-bagikan Alat Pelindung Diri (APD) secara gratis kepada warga Kabupaten Belu.

Baca Juga  Update Covid-19 di Belu, ODP Tersisa 2 Orang dan OTG Tetap 23 Orang
Ketua Fraksi NasDem DPRD Belu, Benedictus Manek mengenakan masker kepada salah satu warga

Terpantau media ini, Jumat (29/05/2020), Benny Manek begitu akrab dikenal didampingi Ketua DPC Kota Atambua, Johanes Ance Mau, Ketua DPC Atambua Selatan, Hendrikus Eang Seran dan beberapa pengurus Garda membagikan masker gratis kepada warga seputaran Tini dan beberapa titik seKecamatan Kota Atambua dan Kecamatan Atambua Selatan.

Seementara secara terpisah, Anggota Fraksi NasDem DPRD Belu yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Belu, Cyprianus Temu membagikan masker secara gratis tersebut kepada warga di beberapa titik se-Kecamatan Atambua Barat.

Demikianpun Anggota Fraksi DPRD Belu lainnya yakni masing-masing Edmundus Nuak dan Aprianus Hale yang membagikan masker gratis untuk masyarakat di beberapa titik se-Kecamatan Tasifeto Timur dan Kecamatan Tasifeto Barat.

Baca Juga  Lah! Gubernur Tinjau Porang di Nenuk tapi Bukan Milik Pemda Belu Senilai 1,3 M

Benny Manek yang juga menjabat Ketua Komisi I DPRD Belu kepada media ini mengatakan, pihaknya terus melakukan giat pencegahan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat Kabupaten Belu untuk menghadapi Covid-19.

“Kita tetap concern dan peduli dengan warga Kabupatem Belu dengan berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Benny Manek.

Ketua Fraksi NasDem DPRD Belu ini menambahkan masker yang dibagikan secara gratis kepada warga hari ini sebanyak 1.500pcs dan pihaknya akan gencar melakukan kegiatan pencegahan lainnya kedepan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Belu Cyorianus Temu menuturkan, selain pembagian masker kepada warga, pihaknya juga melakukan sosialisasi untuk pencerahan dan penyadaran terhadap warga untuk tetap mengikuti protokol pemerintah dan mengenakan APD dalam kehidupan new normal sebagaimana rencana kebijakan pemerintah yang nantinya akan diberlakukan di tengah situasi Covid-19 saat ini.

Baca Juga  Atambua Border Open Taekwondo Diikuti 647 Atlet NTT dan Timor Leste

“Kepada masyarakat kita juga menyampaikan untuk mematuhi protokol dan himbauan pemerintah. Termasuk kesadaran dari masyarakat sendiri untuk melengkapi diri dengan APD dalam beraktivitas jika kedepannya rencana pemerintah untuk menerapkan new normal ini mulai berlaku,” tuturnya.

[A-01/Gin]

56

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: