Marsel Mau Meta Jabat PLH Sekda Belu, Sertijab Disaksikan Wabup

Marsel Mau Meta Jabat PLH Sekda Belu, Sertijab Disaksikan Wabup

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Wakil Bupati Belu, Drs. Drs. J.T. Ose Luan menyaksikan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Sekretaris Daerah Kabupaten Belu dari Drs. Petrus Bere kepada PLH. Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Drs. Marsel Mau Meta di Ruang Kerja Wakil Bupati Belu, Selasa, (31/12/2019).

Sertijab ini ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Sertijab.

Dalam sambutan, Wakil Bupati menyampaikan kita semua telah menjadi Pegawai Negeri Sipil atau sekarang yang dikenal dengan Aparatur Sipil Negara dan kita sudah melayani orang dan mengabdi kepada negara.

Baca Juga  Bupati Usulkan Penjabat Sekda Belu, DPRD Sebut Tak Paham Regulasi

“Saya selalu sampaikan begini, ASN itu mengabdi kepada negara dan masyarakat, didalamnya ada pelayanan sedangkan kepatuhan, ketaatan, loyalitas itu pada Pimpinan serta kesetiaan pada empat pilar negara,” ujar Wabup Ose Luan.

Wabup Ose Luan mewakili Pemerintah dan masyarakat dalam kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada untuk pengabdian selama 10 tahun sebagai Sekretaris Daerah dan Ibu sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Belu.

“Pak Pit dan Ibu sudah banyak melaksanakan tugas mulai dari Timor Leste masih Timor-Timur sampai disini. Banyak inovasi yang sudah Pak Pit dan Ibu buat untuk Kabupaten Belu selama hampir 10 tahun mengabdi. Sekali lagi saya ucapkan permohonan maaf dan terima kasih untuk pengabdian serta pendampingan dari Ibu sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Belu,” ucapnya

Baca Juga  Pilkada Belu 2020, Lima Parpol Beri Sinyal Usung Paket AT-AHS

Disampaikan, PLH akan melaksanakan tugas selama 5 hari. Untuk Penjabat Sekda kita diberi waktu 3 bulan. Oleh karena itu, disamping tugas sebagai Kepala BPKAD, laksanakan juga tugas Sekda yaitu mempersiapkan uji kompetensi Sekda untuk merekrut Sekda defenitif.

“PLH akan bertugas selama 5 hari dan untuk Penjabat Sekda kita diberi waktu 3 bulan dan kalau kita tidak mampu untuk menyelesaikan proses perekrutan Sekda maka Gubernur dengan sendirinya akan menurunkan Pejabat Eselon IIB dari Provinsi untuk menjadi Penjabat Sekda selanjutnya. Oleh karena itu, disamping tugas sebagai Kepala BPKAD, laksanakan juga tugas yaitu uji kompetensi Sekda untuk merekrut Sekda defenitif,” pungkas mantan Kakansospol.

Baca Juga  Usut Maek Bako, GMNI dan Ratusan Pemuda Belu Akan Gelar Aksi Damai

[Humas&Protokol]

52

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: