Mantan Kades Nanaet Dilaporkan Warga ke Jaksa dan DPRD Belu

ATAMBUA, Gerbang-NTT. Com – Mantan Kepala Desa Nanaet, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kandrianus Taek dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Belu, Jumat, (15/11/2019).

Kandrianus dilaporkan sejumlah warga Nanaet terkait malasah pengurusan sertifikat tanah dan meteran listrik yang hingga saat ini belum terealisasi.

Selain mengadu ke Kejari Belu, warga juga mengadukan mantan Kades yang kembali terpilih pada Pilkades Nanaet Oktober lalu itu ke DPRD Belu.

Pantauan gerbang-ntt.com, puluhan warga Nanaet itu tiba di kantor DPRD Belu sekira pukul 11.30 wita.

Baca Juga  Perintah Lisan, Timor Leste Tutup Pintu Perbatasan, WNI Hendak Melintas Tertahan

Setibanya di kantor DPRD Belu, mereka langsung diterima Ketua Komisi I DPRD Belu, Benedictus Manek dan diarahkan menuju ruang Komisi I DPRD Belu.

Dihadapan Ketua dan anggota Komisi I DPRD Belu yang hadir, Koordinator Masyarakat Desa Nanaet, Adrianus Manek mengatakan pihaknya terpaksa kembali mengadukan mantan Kades lantaran hingga saat ini belum merealisasikan program yang telah disepakati bersama DPRD Belu dan dinas teknis saat pertemuan bersama di ruang sidang DPRD Belu beberapa waktu lalu.

Mantan Kades kata Adrianus diadukan pihaknya di Kejari Belu, Tipikor Polres Belu dan juga DPRD Belu.

Baca Juga  Belu ODP 10, Bupati Lay Belum Dapat Info tapi Imbau Isolasi Diri Diawasi Dinkes

“Padahal, sebelumnya sudah diputuskan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama DPRD Belu pada 13 September 2019 lalu,” ungkap Adrianus.

Dijelaskan Adrianus, permasalahan yang terjadi dan disepakati untuk segera diselesaikan oleh mantan Kades terkait sertifikat tanah dan meteran listrik.

“Ini masalah yang sudah kita sepakati bersama dengan bapak dan ibu Dewan bersama instansi terkait beberapa waktu lalu itu, tentang sertifikat tanah dan pemasangan meteran listrik ini, sampai sekarang belum direalisasikan oleh kontraktor dan mantan desa Nanaet ini,” ujar Adrianus.

Baca Juga  PAD Belu 2019, BPKAD dan Dinkes Lampaui Target

Menanggapi itu, Ketua Komisi I DPRD Belu, Benedictus Manek mengatakan pihaknya akan mengagendakan untuk mengundang lagi mantan Kades Nanaet dan kontraktor untuk memberikan penjelasan.

“Soal mantan desa dan kontraktor yang belum selesaikan urusan mereka itu, nanti kita akan panggil mereka lagi, untuk segera bereskan,” tandas Benny Manek begitu akrab dikenal.

 

62

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: