Lantik Kades, Bupati Lay: Jangan Dengar Bisikan Tim Sukses

Lantik Kades, Bupati Lay: Jangan Dengar Bisikan Tim Sukses

Atambua, Gerbangindonews. Com – Bupati Belu, Willybrodus Lay melantik dan mengambil sumpah 25 Kepala Desa (Kades) dari 32 Kades yang terpilih pada Pilkades serentak 16 Oktober 2019 lalu.

Sementara 7 Kades terpilih lainya belum dilantik lantaran belum berakhirnya masa jabatan dan masih ada masalah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu berlangsung di aula gedung wanita Betelalenok, Senin (18/11/2019) siang.

Bupati Belu Willybrodus Lay dalam sambutannya menegaskan para Kades yang dilantik hari ini, agar mulailah bekerja dengan hati dan jangan mendengar bisikan tim sukses.

Pasalnya, jika Kades terlalu mendengar bisikan tim sukses akan kurang baik dalam bekerja.

“Silahkan bekerja dengan hati, bagi masyarakat dan kalau bisa jangan terlalu dengar bisikan tim sukses, karena nanti akan kurang baik dalam bekerja,” tandas Bupati.

Baca Juga  Air Bersih di Belu: Dikeluhkan Warga, Disoroti DPRD, Diupayakan Pemerintah

“Harus kerja dengan baik, jagan sampai, bisikan timsus lebih kuat dari masyarakat bahwa ini dulu tidak dukung kita, dan lain-lain, saya tidak ingin mendengar laporan itu,” sambung Bupati.

Bupati Lay meminta Kades dalam bekerja melayanilah degan hati, melayani dengan tidak mengkotak kotakan.

Demokrasi itu tambah Bupati Lay harus siap menang dan kalah dan hari ini,
Kami melantik, sesuai dengan perintah undang-undang

“Jaganlah mengkotak-kotak dalam membangun. Kalau bisa, di utamakan juga terhadap pencegahan terhadap korupsi, supaya jangan sampai muncul Operasi Tangkap Tangan ( OTT ) di Desa di kabupaten Belu ini,” pungkasnya.

Baca Juga  Lantik Anggota Parpol Jadi Panwascam Wewiku, GMNI Desak Bawaslu Pusat Tindak Bawaslu Malaka

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Belu, Jeremias Manek Jr dalam sambutanya mengatakan, saatnya Kades terpilih untuk fokus membangun desanya sesuai dengan janji kampanye dan program.

Dalam bekerja kata politisi Demokrat itu untuk mengabdi kepada masyarakat dan demi kesejahteraan masyarakat, bukan pada keluarga dan tim sukses.

“Saudara-saudari hari ini dilaktik menjadi abdi masyarakat dan pengayom masyarakat yang siap bekerja bagi kesejahteraan masyarakat, bukan pada keluarga dan tim suksesnya,” ujarnya.

Anggota DPRD Belu dua periode itu meminta semua dinamika politik yang sempat terjadi disaat pilkades, alangkah baiknya di tiadakan.

“Semua masalah dan dinamika yang hadir dalam pilkades lalu, kalau bisa, di letakan sudah dan rangkulah semuanya tanpa membeda-bedakan satu dengan lainnya,” katanya.

Baca Juga  Dikeluhkan, Dewan Desak Pemda Belu Bayar Tunjangan Sertifikasi Guru

Di akhir sambutanya Manek juga meminta Kades terpilih untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab yang sudah diamanatkan untuk di jalankan dengan sebaik-baiknya.

Sementara untuk mantan Kades, Manek menyampaikan terimasih atas pengabdiannya selama menjabat.

“Kepada Kades yang lama, terimaksih atas pengabdiannya selama ini,” pintanya.

Turut hadir dalam pelantikan para Kades tersebut, Wakil Bupati Belu JT. Ose Luan, Pimpinan OPD lingkup Pemkab Belu dan undangan lainnya.

[gin-mp]

182

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: