Laka Lena Upayakan Dorong Pemerintah Bantu Masker Gratis dan APD untuk RSUD Atambua

Laka Lena Upayakan Dorong Pemerintah Bantu Masker Gratis dan APD untuk RSUD Atambua

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Melki Laka Lena akan berupaya mendorong Pemerintah pusat untuk membantu (Membagikan) masker secara gratis kepada masyarakat NTT, khususnya Kabupaten Belu sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Pasalnya, saat ini masker di Kabupaten Belu ini betul-betul kosong.

Hal itu disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Belu, Johanes Jefry Nahak kepada media ini, Selasa (24/03/2020).

“Untuk masker kami Partai Golkar Belu sudah berkoordinasi dengan Ketua DPD I (Melki Laka Lena) untuk dorong pemerintah, nanti juga saya akan berkoordinasi dengan Bakal Calon Bupati yang mendaftar di Partai Golkar Belu (Willybrodus Lay dan Agus Taolin) termasuk komunikasi dengan Balai POM kalau ada stok kita beli untuk kita distribusikan secara gratis kepada warga masyarakat Kabupaten Belu,” ungkap Epy yang juga Wakil Ketua I DPRD Belu itu.

Baca Juga  Datangi KPU, Paket Viva Mateke Kompak Berkemeja Putih tapi Batal Serahkan Berkas

Selain itu, Melki yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu jelas Epy akan berupaya berkoordinasi dengan Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI untuk membantu Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua.

“Terus saya tanya beliau mengenai alat-alat kesehatan yang pemerintah datangkan dari Cina. Beliau akan berusaha untuk komunikasi dengan Pemerintah agar mendatangkan ke Belu karena Belu sebagai daerah perbatasan. Terutama APD untuk petugas medis,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar Kabupaten Belu menyemprot desinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Perbatasan RI-Timor Leste, Senin (23/02/2020).

Selain menyemprot desinfektan, Partai Golkar juga melalui ketua DPD I Provinsi NTT, Melki Laka Lena yang juga Anggota DPR RI akan menyumbangkan masker secara gratis kepada masyarakat di Kabupaten Belu.

Baca Juga  Dikeluhkan Jalan Rusak, Kadis PUPR Belu Langsung Terjun Lokasi

Demikian Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kabupaten Belu, Johanes Jefry Nahak kepada wartawan usai terjun langsung mendampingi petugas penyemprotan desinfektan di Gereja Polycarpus Atambua.

Menurut Wakil Ketua I DPRD Belu itu, penyemprotan desinfektan dan nantinya akan dibagi masker dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Belu.

Kegiatan tersebut jelas Epy Nahak begitu akrab dikenal dilaksanakan atas kerjasama dengan DPD I partai Golkar Provinsi NTT.

“Kegiatan ini langsung diperintahkan oleh Ketua DPD I sekaligus Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Pak Melki Laka Lena untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Ini sebagai bentuk kepedulian dan antisipasi terhadap penyebaran virus corona yang sudah ada di Indonesia,” ujarnya.

Politisi partai Beringin Kabupaten Belu ini menegaskan Partainya akan melakukan kegiatan tersebut secara rutin untuk beberapa hari kedepan sehingga membantu masyarakat di Belu agar tidak terjangkit virus corona.

Baca Juga  Puluhan Pohon Cendana Milik Warga Belu Raib Dicuri

“Ini bentuk kepedulian partai Golkar terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Belu. Kita harus bisa mencegah virus corona di daerah kita,” pungkasnya.

Kepada Pemerintah Daerah Belu tambah Epy berharap untuk segera melakukan kegiatan pencegahan yang sama sehingga dapat menangkal penyebaran virus corona di Kabupaten Belu.

“Kita juga berharap agar semua masyarakat untuk ikut membantu dengan mengikuti himbauan Pemerintah sehingga mencegah mewabahnya virus corona ini,” pintanya.

Untuk diketahui, penyemprotan desinfektan dilakukan di fasilitas umum seperti Kantor DPRD Belu sebagai rumah rakyat dan Gereja Polycarpus Atambua.

Penyemprotan dilakukan didalam ruangan maupun diluar atau lingkungan halaman kantor dan Gereja tersebut.

[A-01/Gin]

62

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: