Lagi, Satgas 142/KJ Bagi Air Bersih Gratis untuk Warga Perbatasan

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Personel Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ membagikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat Dusun Meta Benar Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, Perbatasan RI-Timor Leste, Selasa (10/12/2019).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin mengatakan, di Dusun Meta Benar sumber mata air sangat sulit apalagi musim kemarau yang panjang seperti saat ini.

Sehingga kata Dansatgas Ikhsan, Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ berinisiatif untuk memberikan bantuan air bersih di wilayah tersebut.

Baca Juga  Guru Teko Ancam Duduki Kantor Dinas P dan K Belu

“Melihat kondisi warga masyarakat Dusun Meta Bener di Desa Silawan yang mengalami kesulitan air bersih, maka personel kami yang berada disana yaitu Pos Damar berinisiatif untuk memberikan bantuan air bersih,” ungkap Letkol Ikhsan.

Dijelaskan Letkol Ikhsan, Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ memang memiliki tugas pokok selaku pengamanan wilayah perbatasan RI-RDTL.

Akan tetapi disamping tugas pokok tersebut jelas Letkol Ikhsan, satuan ini juga melaksanakan tugas-tugas dibidang Binter Satnonkowil dalam rangka mendukung pembangunan dan membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat di wilayah perbatasan.

Baca Juga  Bentrok di Belu, Korban Rumah Hancur dan Dijarah Puluhan Juta Kecewa dengan Kinerja Polisi

Diharapkan air bersih yang diberikan dapat mengurangi beban kesulitan warga masyarakat yang berada di wilayah perbatasan.

“Sehingga keberadaan kami ditengah-tengah mereka dapat dirasakan secara langsung manfaatnya,” imbuhnya.

Terpisah, salah satu Ketua RT di Dusun itu, Fernando Berek (45) menyampaukan terima kasih atas bantuan air bersih dari pihak Satgas Yonif R 142/KJ.

Baca Juga  Kades Kabuna Gerakkan Seluruh Warga Turun ke Jalan

“Terima kasih banyak bapak malai (artinya tentara dalam bahasa tetun) yang selalu membantu kesulitan kami warga Dusun Meta Benar yang ada di Desa Silawan ini, saya doakan semoga bapak malai sehat dan sukses terus dalam penugasan ini,” ungkapnya.

[gin-mp]

34

Satu tanggapan untuk “Lagi, Satgas 142/KJ Bagi Air Bersih Gratis untuk Warga Perbatasan

  • 10 Desember 2019 pada 11:55 pm
    Permalink

    mat pagi Bp Komandan Satgas 142/KJ, tugasmu sanngat mulia selain menjaga keamanan perbatasan RI-RDTL juga memperhatikan hal-hal yang kecil dalam hal memberi pelayanan air minum bagi warga masyarakat kab. Belu yang membutuhkan air bersih. terima kasih atas pengabdianmu. saya juga mau pesan air namun belum ada nomor kontak.

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: