Komunitas Sahabat Mgr Gabriel Manek Atambua Bantu APD untuk Tenaga Medis

Komunitas Sahabat Mgr Gabriel Manek Atambua Bantu APD untuk Tenaga Medis

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Komunitas Sahabat Mgr Gabriel Manek, SVD (SMGM) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Perbatasan RI-Timor Leste.

APD tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua SMGM, Fridolinus Siribein didampingi sejumlah pengurus kepada perwakilan tenaga medis setempat, Rabu (15/04/2020).

Wakil Ketua SMGM, Fridolinus Siribein kepada media ini mengatakan, penyerahan dukungan APD itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan bentuk dukungan pihaknya kepada para tenaga medis RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua sebagai garda terdepan dalam mengantisipasi, mencegah dan menangani Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Belu.

Baca Juga  Timor Leste Lockdown Pintu Batas, TNI-Polri Perketat Pengamanan

SMGM Atambua kata Frido begitu akrab dikenal sejak terbentuk April 2019 lalu turut membantu kerja tenaga medis RSUD Atambua melalui pelayanan doa.

Namun karena akibat Covid-19 ini pihaknya dibatasi untuk memberikan pelayanan karena ada larangan social distancing.

Baca Juga  Mendagri Sebut Belu Kota yang Indah dan Penuh Sahabat

“Selama ini kami pelayanan doa di RSUD sudah satu tahun sejak terbentuk 14 April 2019 lalu, karena dilarang kunjungi maka SMGM hanya bisa membantu APD,” kata Frido.

APD yang diserahkan ini ujar Frido adalah tahap pertama sebanyak 20 pcs.

“Ini hanya 20Pcs untuk tahap pertama, tadi setelah mendengarkan kebutuhan lagi untuk masker, penutup kepala, handscoon (sarung tangan) maka kita akan upayakan untuk bantu lagi tahap berikutnya,” ujar Frido.

Baca Juga  AKD DPRD Belu, Benny Manek Pimpin Komisi I

Dirinya berharap semua pihak mendukung kerja tenaga medis termasuk himbauan pemerintah untuk mengantisipasi, mencegah dan menangani penyebaran Covid-19 di Kabupaten Belu.

[A-01/Gin]

149

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: