Klaim Sehati Salah, Gerindra Memilih Usung Sahabat

Klaim Sehati Salah, Gerindra Memilih Usung Sahabat

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Desas-desus informasi belakangan ini yang mencuat di public khususnya khalayak Belu terkait dukungan Partai Gerindra kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Agus Taolin-Alo Haleserens (AT-AHS) ternyata hanya informasi liar dan tidak benar.

Bahkan klaim bakal calon Bupati Belu, Agus Taolin (Paket Sehati) bahwa akan mendapat dukungan dari Partai Gerakan Indonesia Raya untuk maju bertarung di Pilkada Belu 2020 ternyata salah.

Baca Juga  ODP di Belu 24, Ini Penyebarannya di 12 Kecamatan

Partai berlambang kepala burung Garuda itu lebih memilih mengusung pasangan calon Bupati, Willybrodus Lay dan Wakil Bupati, JT Ose Luan yang terkenal dengan sandi politik Sahabat.

Plt. Ketua DPC Gerindra Belu, Januaria A. Walde Berek ketika dikonfirmasi mengatakan, partai Gerindra resmi memutuskan untuk mengusung Paket Sahabat di Pilkada Belu 2020.

Walde begitu akrab dikenal menegaskan, keputusan untuk Gerindra mengusung Paket Sahabat itu melalui penyerahan SK DPP oleh Ketua DPD Partai Gerindra Propinsi NTT, Esthon L. Foenay didampingi Ketua OKK DPD Gerindra NTT, Nus Turwewi kepada bakal calon Bupati Belu, Willybrodus Lay di Kupang, Kamis (03/09/2020) siang.

Baca Juga  Hadiri Musda ke-X, Bupati Lay: Rakyat Komitmen dengan Golkar karena Bergerak Cepat Bantu Masyarakat

“Gerindra resmi mengusung Paket Sahabat, penyerahan SK DPP langsung oleh Ketua DPD, Bapak Esthon di Kupang,” kata Walde yang juga menjabat Ketua DPRD Belu periode 2014-2019 melalui pesan WhatsAppnya, Kamis (03/09/2020) siang.

Baca Juga  Laka Lena Upayakan Dorong Pemerintah Bantu Masker Gratis dan APD untuk RSUD Atambua

Untuk diketahui, sesuai tahapan Pilkada Belu 2020, jadwal pendaftaran paslon Bupati dan Wakil Bupati Belu di KPU Belu akan berlangsung pada Jumat, 4 hingga Minggu, 6 September 2020.

[A-01/Gin]

16

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: