Kapolres Cliffry Bangun Sinergitas Wujudkan Perbatasan Aman dan Kondusif

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – AKBP Cliffry S. Lapian baru saja dilantik menjabat Kapolres Belu dan baru bertugas beberapa hari.

Menjabat Kapolres Belu sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Timor Leste, AKBP Cliffry menginginkan wilayah tersebut aman, damai dan kondusif.

Upaya untuk mewujudkan Kabupaten Belu yang aman dan kondusif itu akan dilakukan dengan membangun sinergitas dengan institusi lain seperti TNI, instansi lain dan seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga  Anggota DPRD Belu Pertanyakan Hasil Revisi SK 204 Teko Guru

Demikian Kapolres Belu, AKBP Cliffry S. Lapian didampingi Kasat Intel, Kasat Lantas dan Kasat Reskrim Polres Belu saat temu kenal dengan awak media yang tergabung dalam Persatuan Jurnalis Belu Perbatasan (Pena Batas) RI-RDTL di Kabupaten Belu, Jumat (06/12/2019) petang.

“Intinya untuk situasi dan kondisi di wilayah hukum polres belu ini (Kabupaten Belu) terpelihara kondusif. Karena ini perbatasan,” ungkap Kapolres Cliffry.

Baca Juga  ODP di Belu Terus Berkurang, PDP dan Terkonfirmasi Covid-19 Nihil

Menurutnya, sinergitas perlu dibangun bersama TNI dan instansi lain dan seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif menjadi instruksi pimpinan.

“Dari pimpinan menginstruksikan di daerah perbatasan membangun sinergitas dengan TNI dan instansi lain,” kata Cliffry.

Baca Juga  Kadis PK: Tunjangan Guru Sertifikasi Segera Dibayar

Dirinya berharap, dapat menjalin sinergitas dan bersama untuk tugas-tugas di wilayah perbatasan.

“Sehingga tidak terjadi tindak kejahatan di sekitar wilayah perbatasan,” pungkasnya.

[gin-mp]

173

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: