Kapolres “Bro” Pamit Tinggalkan Belu-Malaka

Kapolres “Bro” Pamit Tinggalkan Belu-Malaka

Atambua, Gerbangindonews. Com – Pejabat lama Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing resmi menyerahkan tongkat komando ke Kapolres Belu yang baru, AKBP Cliffry S. Lapian.

AKBP Cliffry S. Lapian sebelumnya menjabat Kapolres Manggarai, sementara AKBP Christian Tobing dimutasi dan menjabat Kapolres Wonogiri, Polda Jawa Tengah.

Selama menjabat sebagai Kapolres Belu, Tobing begitu sapaan akrabnya, dikenal sangat komunikatif dan humanis.

Ia memperlakukan anggotanya bukan bawahan, tetapi sebagai teman dan saudara yang saling mendukung dalam mengemban dan menyukseskan tugas pengabdian.

Begitupun dengan mitra kerja di luar institusi. Temasuk di kalangan para pekerja media, masyarakat, ia pun sangat bersahabat.

Tidak saja sikap komunikatif dan humanis yang dilakukan untuk membangun kedekatan dan persahabatan bersama anggota dan mitra kerja.

Baca Juga  Air Bersih di Belu: Dikeluhkan Warga, Disoroti DPRD, Diupayakan Pemerintah

Tetapi juga ditunjukan Tobing yang adalah jebolan Akpol tahun 2000 itu lewat tutur kata dengan menyapa “Bro” ketika bertemu.

Hingga ia dikenal sebagai Kapolres “Bro” di kalangan para pekerja media dan masyarakat Kabupaten Belu dan Malaka.

Tobing, A great human being, sosok yang berjiwa besar, yang memeiliki prinsip ingin melayani semua masyarakat seutuhnya dan menyeluruh.

Di hadapan Bupati Belu, Willybrodus Lay, Pejabat yang mewakili Bupati Malaka, Pimpinan Forkopimda Belu-Malaka, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat Kabupaten Belu dan Malaka yang berbatasan langsung dengan Timor Leste itu, Kapolres Tobing didampingi isteri mohon pamit untuk tinggalkan Belu-Malaka.

Ia menyampaikan terima kasih kepada kedua Pemkab dan seluruh stakeholder yang telah mendukung dirinya selama menjabat sebagai Kapolres Belu.

Baca Juga  Tahun 2020, Pemda Belu Anggarkan Dana Landscape Patung Bunda Maria

Tobing mengaku sangat merasakan kebersamaan yang luar biasa selama bertugas.

“Kami mohon pamit, terima kasih, dan semoga kebersamaan yang sudah terjalin selama ini dapat menjadi modal kekuatan berkarya ditempat yang baru,” ungkap Tobing pada malam Kenal Pamit yang berlangsung di gedung Graha Kirani Atambua, Senin (18/11/2019) malam.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas kurang lebih 1 tahun 10 bulan ada sikap dan tutur kata yang menyakiti hati masyarakat Kabupaten Belu dan Malaka.

“Kami juga mohon maaf jika ada salah,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, ia berharap dukungan kepada Kapolres yang baru dan kebersamaan tetap terjalin dalam mejudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Belu dan Malaka sebagai wilayah Perbatasan.

Baca Juga  Pulang Dari Belanda, Mama Selvi Latih Komunitas Tenun Timor

Untuk diketahui, sejumlah prestasi diraih Polres Belu dibawah kepemimpinan AKBP Christian Tobing sebagai Kapolres diantaranya, rekor MURI dari LEPRI sebagai pelaksana Millenial Road Safety Festival (MRSF) dengan peserta terbanyak mencapai 10.000 orang.

Memotivasi anggota dalam berkreatif dan berinovasi hingga meraih prestasi di tingkat Nasional.

Tidak hanya fokus pada optimalisasi tugas pokok dan fungsi kepolisian tetapi juga tugas-tugas kemanusiaan lainnya seperti aktif membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Belu dan Malaka dalam hal pendistribusian air bersih kepada warga perbatasan yang mengalami kesulitan memperoleh air bersih dan kegiatan sosial lainnya.

[gin/mp]

256

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: