Jelang Kunjungan Menteri, Pegawai BNPP di Mota’ain Jalani Rapid Test

Jelang Kunjungan Menteri, Pegawai BNPP di Mota’ain Jalani Rapid Test

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Karantina Kesehatan Mota’ain melakukan rapid test terhadap seluruh Pegawai pada Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Mota’ain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Selasa (16/06/2020).

Rapid test dilakukan berkaitan dengan kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia, Mohammad Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Muhammad Tito Karnavian bersama rombongan ke Kabupaten Belu pada Kamis 18 Juni 2020 nanti.

Baca Juga  Dugaan Korupsi ADD, Jaksa Tahan Kades dan Bendahara Rafae

“Rapid test ini berkaitan dengan nanti yang berinteraksi mendukung langsung kegiatan kunjungan nanti,” kata Plt. Administrator BNPP PLBN Mota’ain Engelberthus Klau ketika dihubungi media, Selasa (16/06/2020 melalui sambungan telepon selulernya.

Dikatakan bahwa, rapid test dilakukan kepada seluruh petugas BNPP, dan petugas dari instansi lain juga masing-masing sudah menjalani rapid test.

Baca Juga  Sukses Budidaya Maek Bako Hingga Biayai Anak Kuliah, Petani Minta Tambahan Bibit

“Yang jalani rapid test pegawai BNPP, ASN dan seluruh tenaga pendukung BNPP (security dan cleaning service),” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Belu, Willybrodus Lay dalam rapat yang dilaksanakan, Jumat (12/06/2020) lalu mengatakan, penerapan protokol kesehatan Covid-19 saat kunjungan kerja  Menkopolhukam dan Mendagri nanti akan diperketat.

Disampaikan bahwa, beberapa protokol kesehatan yang dilakukan yakni, penyemprotan disinfektan di lokasi kegiatan, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, membatasi jumlah undangan dan rapid test.

Baca Juga  ODP di Belu Berkurang, Pelaku Perjalanan Beresiko Terus Meningkat

Sesuai agenda, Menkopolhukam dan Mendagri akan melakukan kunker ke Belu dengan titik kegiatan di PLBN Mota’ain dan Kantor Bupati Belu.

[A-01/Gin]

54

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: