Jelang Akhir Tahun dan Kadis Berganti, SK dan Gaji 204 Teko Guru di Belu Masih Proses

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Revisi Surat Keputusan (SK) Bupati Belu dengan Nomor BKPP.816.2/428/KEP/IX/2019 yang ditandatangani Bupati Belu, Willybrodus Lay tertanggal 30 September 2019 lalu meski sudah dilakukan namun hingga saat ini belum direalisasi.

Para guru (200) yang diangkat sebagai Tenaga Kontrak (Teko) dan 4 orang tenaga administrasi itu belum menerima SK hasil revisi.

Bahkan, gaji atau tunjanganpun hingga saat ini belum dicairkan atau diterima ratusan guru-guru teko tersebut.

Baca Juga  Pemkab Belu Hibahkan Tanah untuk TPU

Padahal, anggaran untuk para pahlawan tanpa tanda jasa itu sudah ditetapkan DPRD Belu dan Pemerintah Daerah Belu sejak akhir tahun 2018 untuk dieksekusi pada tahun 2019 ini.

Namun, hingga di penghujung tahun 2019 dan kembali akan memasuki tahun 2020, SK dan tunjangan para guru belum kunjung terealisasi. Bahkan, Kepala Dinas P dan K pun sudah berganti.

Baca Juga  Lagi, Golkar Gencar Cegah Covid-19 di Belu dengan Bagi Masker Gratis

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, Jhoni Mali mengatakan penyerahan SK dan pembayaran tunjangan para guru teko tersebut sudah diproses dan menunggu untuk pembayaran.

“Sudah diproses, tunggu pembayaran,” kata Kadis PK melalui pesan WhatsAppnya, Rabu (04/12/2019) malam.

Ditanya kapan penyerahan SK dan realisasi (pembayaran) tunjangan 204 teko guru itu, Kadis Jhoni Mali mengaku masih di Jakarta dan akan menanyakan ke staf di dinas yang dipimpinnya.

Baca Juga  Atambua Border Open Taekwondo Diikuti 647 Atlet NTT dan Timor Leste

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi atau penjelasan lebih lanjut dari mantan Kaban Bapenda itu.

[gin-mp]

267

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: