HUT Yonif Raider 142/KJ ke-67, Satgas Pamtas Gelar Baksos di Perbatasan

HUT Yonif Raider 142/KJ ke-67, Satgas Pamtas Gelar Baksos di Perbatasan

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) di wilayah Kabupaten Belu, NTT, Perbatasan RI-RDTL, Jumat (10/01/2020).

Baksos yang digelar di berbagai wilayah Kecamatan di Kabupaten Belu itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon Infanteri Raider 142/KJ ke-67 yang akan jatuh pada 16 Januari 2020 nanti.

Pantauan media ini di wilayah Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, kegiatan Baksos digelar dengan pengobatan masal gratis, pembagian sarana penggalang layak pakai, pembagian air bersih secara gratis kepada masyarakat sekitar yang sangat membutuhkan.

Wadan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Katpen (Inf), M. Riduan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka HUT Batalyon yang ke 67. Ini merupakan wujud partisipasi pihaknya yang kebetulan lagi bertugas sebagai Satgas Pamtas di Atambua.

Baca Juga  Diduga Mabok Miras, Ketua DPRD Belu Hancurkan Kaca Rumah Mantan Isteri
Baksos Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 142/KJ di Keluarahan Manumutin

“Dalam minggu ini kami melakukan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Baksos ini, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Batalyon kami. Setelah ini nanti kami juga akan melaksanakan berbagai kegiatan di beberapa daerah sekitar perbatasan seperti Asulait dan di berbagai daerah lainnya,” ungkap Wadan Satgas.

Kegiatan Baksos jelang HUT ke-67 jelas Wadan, juga dilaksanakan di Markas Yonif 142/KJ yang ada di Jambi yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat di bidang kesehatan.

“Tujuannya adalah kami juga berperan serta untuk menjaga kesehatan masyarakat di sekitar Perbatasan. Kebetulan kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di sini, di markas kami yang di Jambi juga laksanakan hal yang serupa seperti sekarang ini,” terang Riduan.

Baca Juga  Saat Mengadu Tak Ada Satupun Anggota DPRD Belu, Ini Aspirasi Warga

Berbagai kegiatan yang digelar tambah Riduan seperti pengobatan gratis, pelayanan khitanan gratis, pemberian sarana penggalang pakaian yang layak pakai, perbaikan rumah dan tempat sampah, terus pembuatan pembersihan irigasi.

“Kebetulan sekarang lagi musim hujan jadi ada beberapa daerah yang mengajukan mohon bantuan untuk memperbaiki irigasi itu jadi kami manfaatkan waktu itu untuk membantu masyarakat membuat irigasi agar pada saat banjir ataupun longsor dengan adanya irigasi itu bisa membantu masyarakat,” ujarnya.

Diharapkan melalui kegiatan Baksos ini, masyarakat yang ada di wilayah perbatasan bisa menikmati pelayanan kesehatan secara gratis yang disediakan oleh Satgas.

Baca Juga  ODP di Belu Berkurang, 4 Selesai Masa Karantina

Sementara itu, Camat Kota Atambua, Vinsen Mau mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 142/KJ yang telah menggelar kegiatan hari ini.

“Kami sangat bersyukur sekali karena sangat membantu masyarakat Kota Atambua dengan memberikan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ungkap Camat Vinsen.

Atas nama Pemerintah Kecamatan Kota maupun Pemerintah Kelurahan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas Pelayanan Kesehatan Bhakti Sosial hari ini.

“Memang belum semuanya semua titik terpenuhi tapi sudah cukup membantu,” pintanya.

[A-01/Gin]

66

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: