Huruk Bulas Persembahkan Tropi Bupati Cup untuk Camat Atambua Selatan

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Huruk Bulas FC keluar sebagai pemenang dan menjuarai Turnamen Sepakbola Bupati Cup tahun 2019.

Tim pendatang baru dibawah asuhan Manager Naris Nuak itu dinobatkan sebagai pemenang Bupati Cup IV setelah mengalahkan PS Garuda pada laga final yang berlangsung di Lapangan Umum Atambua, Rabu (17/12/2019) sore.

Atas kemenangan itu, anak-anak Huruk Bulas dibawah bimbingan pelatih Yus Teti berhak memboyong tropi yang sebelumnya berada di tangan Kakuluk Mesak sebagai pemenang Bupati Cup III tahun lalu.

Selain mendapatkan tropi, panitia juga memberikan penghargaan atau hadiah uang pembinaan (tunai) sebesar 20 juta.

Penghargaan berupa tropi dan puluhan juta uang pembinaan itu langsung diserahkan oleh Bupati Belu, Willybrodus Lay usai laga final.

Sebagai wujud syukur atas keberhasilan yang diraih, anak-anak Huruk Bulas bersama Pelatih, Manager dan suporter merayakan kemenangan tersebut yang berlangsung di Markas Huruk Bulas di Lolowa, Kelurahan Lidak, Kecamatan Atambua Selatan.

Pada keesokannya, (hari ini) Kamis (19/12/2018), euforia kemenangan terus berlangsung.

Baca Juga  Pejuang Timor-Timur Mengadu ke Komisi I DPRD Belu

Euforia kemenangan itu dilakukan dengan pawai dari Markas Huruk Bulas menuju Kantor Camat Atambua Selatan.

Pantauan gerbangindonews.com, pawai kemenangan anak-anak Huruk Bulas bersama suporter yang didampingi Manager tim, Naris Nuak, Pelatih, Yus Teti dan Asisten Pelatih Hendrik tiba di Kantor Camat Atambua Selatan sekira pukul 14.30 wita.

Mereka membawa tropi dan langsung diterima Camat Atambua Selatan, Siktus Parera, Babinsa, Sekcam dan seluruh Staf Kecamatan yang ada.

Manager Tim Huruk Bulas FC, Naris Nuak pada kesempatan itu mengemukakan, kemenangan Huruk Bulas pada turnamen Bupati Cup IV tahun 2019 ini adalah kemenangan bersama.

Naris begitu akrab dikenal menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Atambua Selatan dan seluruh suporter yang telah memberikan dukungan sehingga Huruk Bulas FC dapat meraih kemenangan ini.

Pihaknya tambah Naris akan terus berupaya membangun sepak bola di Kabupaten Belu dengan terus membina bakat anak-anak Belu yang memeliki skill dan talenta.

“Terimakasih dan kami persembahkan kemenangan ini untuk Pak Camat, masyarakat dan seluruh suporter yang telah mendukung kami. Kami akan berusaha membangun sepak bola kita kedepan lebih baik,” katanya.

Baca Juga  Usut Maek Bako, GMNI dan Ratusan Pemuda Belu Akan Gelar Aksi Damai

Sementara itu, Camat Atambua Selatan, Siktus Parera mengaku bangga atas prestasi gemilang yang ditoreh Tim Huruk Bulas yang merupakan salah satu tim dari tujuh tim sepak bola asal Atambua Selatan yang berpartisipasi dalam turnamen Bupati Cup IV tahun 2019.

“Saya bangga atas prestasi ini. Saya menyaksikan langsung kemampuan anak-anak Huruk Bulas dan dari 31 Tim yang ada, Huruk Bulas pantas menjadi pemenangnya,” ungkap Camat Siktus.

Mantan Camat Kakuluk Mesak itu menuturkan, kemenangan Tim Huruk Bulas menjadi inspirasi bagi Pemerintah Kecamatan Atambua Selatan untuk wajib mendukung pengembangan bakat dan talenta anak-anak Atambua Selatan di bidang olahraga sepak bola.

“Atambua Selatan ada 7 club yang ikut berkompetisi. Dengan posisi ini saya terinspirasi. Atambua Selatan saat ini tidak ada lapangan yang bagus, kita sudah bangun lapangan dan akan gelar kompetisi lokal antar kelurahan sehingga mendapat bibit-bibit pemain dari Atambua Selatan untuk sekiranya ada yang tampil mewakili Belu pada turnamen Soeratim Cup nanti dan mempertahankan Piala Bupati berikutnya,” pungkasnya.

Baca Juga  Ancaman Rawan Pangan, Camat Lamaknen Instruksikan Kades Alokasi ADD

Atas nama pemerintah tambah Camat Siktus, tidak ada yang kami berikan, tetapi ini adalah awal yang baik dan menjadi inspirasi agar terus mendukung pengembangan talenta anak-anak muda di bidang olahraga sepak bola.

Pasalnya, olahraga sepak bola adalah salah satu wujud kontribusi nyata pembangunan di Kabupaten Belu.

“Tim lain yang ada dan Huruk Bulas FC telah berkontribusi membangun Belu lewat olahraga sepak bola,” pintanya.

Untuk diketahui, suasana kegembiraan nampak dalam pertemuan yang berlangsung singkat itu.

Selanjutnya, anak-anak Huruk Bulas bersama pelatih, manager tim dan suporter yang hadir pamit pulang dan kembali membawa tropi menuju Markas Huruk Bulas.

[A-01/Gin]

141

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: