Huruk Bulas Juarai Final Bupati Cup IV 2019

Huruk Bulas Juarai Final Bupati Cup IV 2019

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Huruk Bulas FC keluar sebagai pemenang dan menjuarai Turnamen Sepakbola Bupati Cup IV tahun 2019.

Tim pendatang baru dibawah asuhan Naris Nua berhasil memboyong tropi turnamen bergengsi itu setelah mengalahkan PS Garuda pada laga final yang berlangsung di Lapangan Umum Atambua, Rabu (17/12/2019) sore.

Jalannya pertandingan bergengsi yang dipimpin wasit Sukardi Luan itu berlangsung sengit.

Kedua kesebelasan bermain terbuka saling jual beli serangan.

Sejak awal laga, Huruk Bulas terus menerus menggempur pertahanan dari PS Garuda.

Serangan yang dibangun anak-anak Huruk Bulas akhirnya berbuah manis.

Huruk Bulas berhasil membobol gawang PS Garuda yang dikawal Buyung Pareira pada babak pertama.

Gol tercipta pada menit ke-27 lewat pemain Huruk Bulas Adam Ismail dengan nomor punggung 17.

Gol yang dilayangkan Adam tercipta dari aksi tendangan Eusebio De Almeida pemain Huruk Bulas nomor punggung 66 dari kemelut di sisi kiri pertahanan yang berhasil mengecoh pemain belakang PS Garuda.

Baca Juga  ODP di Belu Berkurang, 4 Selesai Masa Karantina

Tendangan kemelut yang dilepas Eusebio kepada Adam yang berada di sisi kanan pertahanan dengan manis menceploskan bola ke pojok kanan gawang yang tidak bisa dijangkau oleh penjaga gawang.

Gol manis lewat sundulan kepala pemain asal Gana itu merubah skor menjadi 1-0 bagi keunggulan Huruk Bulas.

Setelah unggul, anak-anak PS Garuda terus menerus dibuat kerepotan oleh para pemain Huruk Bulas.

Tak tinggal diam, di menit terkahir babak pertama sebelum turun minum, meski keadaan lapangan licin dan basah lantaran diguyur hujan, anak-anak PS Garuda mencoba membangun serangan ke gawang Huruk Bulas.

Pada menit ke 44, serangan PS Garuda berhasil menekan pertahanan Huruk Bulas namun belum menggetarkan jaring gawang yang dikawal Iskandar Ibrahim.

Baca Juga  Polisi Lidik Kasus Dugaan Pembobolan Tabungan Nasabah BNI Atambua

Hingga turun minum, kedudukan 1-0 belum berubah untuk keunggulan Huruk Bulas.

Di babak kedua, tempo permainan semakin meningkat dan terlihat keras.

Kedua kesebelasan terus menerus menerapkan permainan menyerang.

Pada menit ke 73, striker PS Garuda, Nazi dengan nomor punggung 10 berhasil mengontrol dan menggiring bola ke muka gawang pertahanan dengan baik serta mengecoh dua pemain belakang Huruk Bulas.

Dengan keras, Nazi langsung melepaskan tendangan mendatar ke pojok kanan gawang namun dengan enteng dijangkau oleh penjaga gawang Huruk Bulas.

Kedua tim bermain saling menyerang dan menekan terus-menerus, tercipta banyak peluang akan tetapi belum dimaksimalkan dengan baik.

Hingga pluit panjang wasit berbunyi tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 tidak berubah dan dengan pasti Huruk Bulas keluar sebagai Champion.

Suporter yang memadati Lapangan Umum persis di jantung kota Atambua itu tampak bergemuruh atas kemenangan Huruk Bulas pada pertandingan final sore itu.

Baca Juga  Peduli Keselamatan, Satgas Yonif 142/KJ Bantu Sebrangkan Anak Sekolah di Tapal Batas

Untuk diketahui, laga final kasta tertinggi dalam sepak bola di Kabupaten Belu itu disaksikan langsung Bupati Belu, Kajari Belu, Ketua DPRD Belu, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Belu, Kabag Ops Polres Belu, Ketua KPUD Belu, Anggota DPRD Belu dan ratusan ribu penonton.

Turnamen Bupati Cup IV Tahun 2019 dikoordinir Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Belu, Marsel Mau Meta sebagai Ketua Panitia itu berhasil sukses diselenggarakan dengan aman, tertib dan damai hingga final (berakhir) karena mendapat pengawalan dari personil Brimob dan Kepolisian Resort (Polres) Belu.

[A-01/Gin]

100

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: