Herman Herry Serahkan Bantuan Mobil Ambulance untuk Klinik St. Antonius

Herman Herry Serahkan Bantuan Mobil Ambulance untuk Klinik St. Antonius

Atambua, Gerbangindonews. Com – Sebagai bentuk kontribusi bagi program kemanusiaan, Anggota DPR RI, Herman Herry memyerahkan bantuan berupa 1 unit mobil ambulance kepada Klinik Santo Antonius pelayanan kesehatan para suster Provinsial SSpS Timor di Betun, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur.

Mobil ambulance bantuan Anggota Fraksi PDI-P DPR RI itu diserahkan oleh Charisto Kenen Budy didampingi Yuven Teti kepada Kepala Provinsial SSpS Timor, Sr. Aloisia Teti, SSpS dan Kepala Klinik St. Antonius Betun, Sr. Damitria Seuk, SSpS di Halaman Depan Provinsialat SSpS Timor, Kota Atambua, Kabupaten Belu, Kamis (03/10/2019).

Kepala Provinsial SSpS Timor, Sr. Aloisia Teti, SSpS kepada wartawan mengatakan sebagai misionaris merasa bersyukur karena Tuhan yang mengirimkan orang-orang baik hati seperti Bapak Herman Herry dan teman-teman yang juga memikirkan pentingnya mempermudah pelayanan suster-suster khususnya di bidang kesehatan dengan memberikan fasilitas mobil ambulance ini.

Baca Juga  Kisruh Perangkat Desa, Benny Manek: Kades Harus Jadi Orang Tua, Bukan Biang Masalah

“Sudah sejak pagi tadi kami merasa betul penuh dengan kegembiraan karena ternyata apa yang kami kerjakan dengan keadaan yang terbatas, fasilitas yang terbatas kini tuhan menambahkan untuk kami melalui Bapak Herman Herry bersama rekan-rekan kerja lainnya adalah orang-orang titipan Tuhan yang meneruskan kebaikan hati Tuhan kemurahan hati Tuhan untuk kami,” ungkap Sr. Aloisia.

Menurut Sr. Aloisia, ambulans adalah sarana yang sangat mendukung pihaknya dalam bekerja melayani masyarakat di bidang kesehatan.

Pihaknya selama ini kata Sr. Aloisia sejak berdirinya klinik St. Antonius pada tahun 1968 hingga hari ini tidak memiliki mobil ambulance. Sehingga pelayanan kepada masyarakat kadang terhambat.

Baca Juga  Musrenbang: Atambua Selatan Usulkan 10 Program Prioritas, DPRD Belu Siap Kawal

“Selama ini pasien yang harus diselamatkan pada waktunya ternyata tertunda dan bisa jadi fatal juga. Jadi sungguh misionaris SSpS yang menjalankan tugas pelayanan kepada para pasien dalam bidang kesehatan betul-betul merasa bersyukur dan kami mau mengucapkan limpah terima kasih kepada Bapak Herman Herry dan teman-teman untuk kemurahan hati ini,” ujarnya.

Senada, Kepala Klinik St. Antonius Betun, Sr. Damitria Seuk, SSpS mengaku sangat bersyukur dan tidak bisa membalas semua kebaikan dari Bapak Herman Herry yang telah memberikan bantuan mobil ambulance.

Dikatakan Sr. Damitria, mobil ambulance menjadi syarat bagi Klinik St. Antonius dalam proses persiapan akreditasi nanti.
Selain itu, Sr. Damitria mengemukakan, mobil ambulance sangat membantu dalam pelayanan kesehatan klinik pihaknya terhadap pasien rujukan.

Baca Juga  Warga Lakanmau Mengadu ke DPRD Belu, Ini Masalahnya

Pasalnya, selama ini pasien rujukan menggunakan kendaraan angkutan umum seperti kijang ojek (kijang pick up).

“Sangat membantu kami karena selama ini kami kalau merujuk pasien cari ambulans sedikit sulit. Jadi menggunakan mobil yang ada di sekitar, kebanyakan mobil kijang ojek. Sekarang sudah ada ambulance kita bisa melayani 24jam,” katanya.

[gin/mp]

88

One thought on “Herman Herry Serahkan Bantuan Mobil Ambulance untuk Klinik St. Antonius

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: