Hadiri Musda ke-X, Bupati Lay: Rakyat Komitmen dengan Golkar karena Bergerak Cepat Bantu Masyarakat

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Rakyat Belu menunjukan komitmennya untuk terus mendorong eksistensi dan kiprah Partai Golkar di Kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Komitmen rakyat Belu itu ditunjukan dengan mendukung para kader Partai Golkar dalam setiap hajatan Pemilu terutama pada saat Pemilu Legislatif (Pileg).

Hal ini disampaikan Bupati Belu, Willybrodus Lay dalam sambutannya pada kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-X Partai Golkare Kabupaten Belu yang berlangsung di Gedung Betelalenok Atambua, Selasa (21/07/2020).

“Pada pemilihan legislatif yang lalu masyarakat Kabupaten Belu telah membuat satu komitmen untuk Partai Golkar. Beberapa kali Pileg, kader Partai Golkar selalu menduduki kursi pimpinan (Wakil Ketua DPRD Belu),” ungkap Bupati Lay.

Bupati Lay menuturkan, rakyat Belu komitmen mendukung Partai Golkar lantaran kontribusi Partai Golkar melalui kader-kadernya dengan tetap bersinergi dan membangun kerja sama yang baik dengan Pemda Belu untuk membangun Kabupaten Belu sangat dirasakan masyarakat.

Baca Juga  Dugaan Korupsi ADD, Jaksa Tahan Kades dan Bendahara Rafae

Sebagaimana sebut Bupati Lay, di tengah pandemi Covid-19, Partai Golkar dan kadernya seolah menjadi garda terdepan dan bergerak cepat membantu Pemda Belu untuk mengantisipasi, mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Belu.

“Tidak salah masyarakat Kabupaten Belu menjatuhkan pilihannya pada Partai Golkar karena dari pengurus maupun Fraksi di DPRD sampai dengan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Pak Melki Laka Lena bergerak cepat membantu pemerintah dan masyarakat Belu,” tuturnya.

Kaitan dengan itu, atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Belu, Bupati Lay menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPD I yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena yang telah memberikan perhatian besar untuk masyarakat Belu terutama saat masa pandemi Covid-19.

Partai Golkat kata Bupati baik dari pusat hingga kabupaten telah memberikan perhatian besar bagi pemerintah dan masyarakat Belu berupa bantuan langsung, seperti sembako, APD dan peralatan medis khusus penanganan Covid-19 seperti TCM dan ventilator.

Baca Juga  Kades Rafae Tak Dilantik, Warga Mengadu ke DPRD Belu

“Terima kasih Pak Melki Laka Lena yang telah membantu masyarakat Kabupaten Belu salama ini. Di tengah situasi Covid-19, bantuan yang disalurkan itu sangat bermanfaat dan merupakan kebutuhan masyarakat. Sekali lagi terima kasih Pak Melki dan Ketua DPD Golkar Belu, Pak Epi yang selalu membantu masyarakat”, ungkap Bupati Lay disambut tepukan tangan.

Terkait Musda yang salah satu agendanya memilih Ketua, Bupati Lay berharap dapat berjalan dengan lancar dengan tetap mengikuti instruksi DPP sebagaimana disampaikan Ketua DPD II bahwa lebih mengedepankan musyawarah mufakat dengan aklamasi sehingga Partai Golkar tetap dan semakin solid.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang tetap membangun komunikasi baik dengan Partai Golkar dan kader-kader Golkar yang ada di lembaga dewan.

Baca Juga  Musrenbang: Atambua Selatan Usulkan 10 Program Prioritas, DPRD Belu Siap Kawal

Sebagai anggota DPR RI, Melki menitip pesan kepada Bupati Belu agar dalam situasi Covid-19, pemerintah bergandengan tangan dengan semua elemen, termasuk dengan lawan politik untuk memerangi Covid-19.

Sebab tambah Melki mengurus masalah Covid-19, tidak bisa dilakukan pemerintah sendiri melainkan membutuhkan kerjasama dan keterlibatan orang lain selain pemerintah.

Turut hadir dalam kegiatan Musda ke-X Partai Golkar Kabupaten Belu itu, Ketua DPD I Propinsi NTT, Melki Laka Lena dan pengurus inti DPD I, Pj. Sekda Belu, Marsel Mau Meta, Ketua dan pengurus DPD II juga Pengurus Kecamatan se-Kabupaten Belu, para bakal calon bupati dan wakil bupati belu yang mendaftar serta undangan lainnya.

[A-01/Gin]

22

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: