Gencar Cegah Covid-19, Golkar Belu Serahkan Bahan Desinfektan ke Pemda

Gencar Cegah Covid-19, Golkar Belu Serahkan Bahan Desinfektan ke Pemda

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Partai Golkar Kabupaten Belu dibawah kepemimpinan Johanes Jefry Nahak terus gencar melakukan berbagai giat untuk memerangi kemungkinan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Belu.

Jika sebelumnya Ketua DPD II, Epy Nahak begitu akrab dikenal bersama pengurus Partai Beringin itu melakukan penyemprotan desinfektan sendiri, kini bahan-bahan desinfektan juga ikut disumbangkan ke Pemda Belu melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) untuk dilakukan penyemprotan desinfektan seperti selama ini telah dilakukan.

Disaksikan media ini, bahan desinfektan itu diserahkan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Belu, Johanes Jefry Nahak kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, dr. Joice Manek didampingi tim Gugus Tugas disaksikan Wakil Bupati Belu, JT Ose Luan di Posko Gugus Tugas, Senin (30/03/2020) pagi.

Baca Juga  Prahara Tak Berujung, Isteri Ketua DPRD Belu Syok Berat dan Menangis Semalaman

Epy Nahak kepada media ini menegaskan, pihaknya menyerahkan bahan desinfektan kepada Pemda Belu melalui Gugus Tugas sebagai bentuk dukungan Partai Golkar untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste itu.

Foto: MP-Gin

“Hari ini Golkar menyerahkan bantuan, berupa bahan-bahan desinfektan dan mantel petugas penyemprot untuk membantu pemerintah,” tandas Epy Nahak.

Pihaknya kata Wakil Ketua I DPRD Belu itu mengapresiasi langkah Pemda Belu yang sudah dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah Covid-19 tersebut.

Baca Juga  Pilkada Belu 2020, Lima Parpol Beri Sinyal Usung Paket AT-AHS

“Kami berterima kasih kepada pemerintah yang selama ini sudah peduli terhadap kasus corona yang ada di Kabupaten Belu. Yang mana pemerintah juga sudah gencar melaksanakan penyemprotan desinfektan,” katanya.

Dari itu jelas Epy, Partai Golkar juga turut peduli terhadap masalah ini, Jadi pihaknya juga turut membantu pemerintah untuk melaksanakan penyemprotan setiap saat.

Partai Golkar Belu tambah Epy akan berada di garda terdepan mendukung Pemda Belu untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Belu.

“Perlu diingat bahwa pemerintahan sekarang ini adalah pemerintahan yang diusung Partai Golkar, untuk itu Golkar harus berdiri didepan membantu untuk mencegah kalau bisa virus corona ini tidak masuk di Kabupaten Belu,” pungkasnya.

Baca Juga  Bantu Ekonomi Warga, Pemda Belu Hadirkan Sahabat Rumah Pangan Kita

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, dr. Joice Manek bantuan bahan desinfektan yang diserahkan akan dimanfaatkan untuk fasilitas umum yang ada di Kabupaten Belu.

“Yang kami baru terima baru dari dua parpol ini yakni Golkar dan Partai Demokrat Belu berupa bahan-bahan desinfektan. Kami akan manfaatkan untuk fasilitas umum dalam rangkap percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Belu,” ujarnya.

[A-01/Gin]

40

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: