Gekira Serahkan APD untuk Puskesmas dan Klinik di Perbatasan

Gekira Serahkan APD untuk Puskesmas dan Klinik di Perbatasan

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) dibawah kepemimpinan Farry Djemi Francis selaku Ketua Umum DPP menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk sejumlah Puskesmas dan Klinik yang ada di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Perbatasan RI-Timor Leste.

APD untuk para tenaga medis itu diserahkan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Belu, Januaria A. Walde Berek, Dokter Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Kabupaten Belu, dr. Daniel dan Koordinator Gekira Kabupaten Belu, Jhon Leki mewakil Ketua Umum DPP Gekira, Farry Djemi Francis.

Disaksikan media ini, Senin (27/04/2020), APD berupa baju atau coverall, face shield dan masker itu diserahkan kepada tenaga medis di Puskesmas Haliwen, Klinik Pratama St. Agustinus Fatubenao dan Klinik Pratama Kristo Rei Lolowa.

Baca Juga  Dugaan Korupsi Dana Desa, Jaksa Belu Tahan Sipri Manek Asa

Koordinator Gekira Kabupaten Belu, Jhon Leki mengatakan, APD yang diserahkan merupakan dukungan Gekira untuk tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani Covid-19 di Kabupaten Belu.

“Ini dukungan Gekira Pusat dalam hal ini Pak Farry Francis untuk tenaga medis di Kabupaten Belu saat menghadapi wabah Covid-19 saat ini,” ungkap Jhon begitu akrab dikenal.

Dikatakan, APD yang diserahkan berupa baju, face shield dan masker yang dapat dimanfaatkan para tenaga medis dalam mengantisipasi, mencegah dan menangani Covid-19.

Baca Juga  Awal Tahun, 240 Pejabat Lingkup Pemkab Belu Dimutasi

“Mungkin ini sedikit saja, tetapi mudah-mudahan bisa bermanfaat,” katanya.

Senada, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Belu, Januaria A. Walde Berek mengatakan petugas medis di Puskesmas adalah garda terdepan sehingga perlu dibekali dengan APD yang memadai.

“Petugas medis di Puskesmas harus dibekali dengan APD karena jika ada pasien yang terindikasi atau ciri-ciri menderita Covid-19 akan dilayani terlebih dahulu sebelum dirujuk ke RSUD Atambua,” ujarnya.

Baca Juga  Mantan Kades Nanaet Dilaporkan Warga ke Jaksa dan DPRD Belu

Sementara itu, Kepala Puskesmas Haliwen, dr. Widiasari Widjaja menyampaikan terima kasih kepada Gekira yang telah membantu APD kepada seluruh tenaga medis yang ada di Puskesmas Haliwen.

“Terimakasih untuk Gekira yang sudah memberikan bantuan APD kepada kami, ini sebagai bentuk apresiasi, dukungan kepada kami untuk meningkatkan pelayanan kami dalam menangani Covid-19 di wilayah tugas kami (Puskesmas Haliwen),” pungkasnya.

[A-01/Gin]

64

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: