Fulan Fehan Masuk Nominasi API 2020, Kadispar Belu Ajak Warga Beri Dukungan

Fulan Fehan Masuk Nominasi API 2020, Kadispar Belu Ajak Warga Beri Dukungan

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, Fredrikus L. Bere Mau mengajak seluruh warga Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mendukung ikon wisata Fulan Fehan yang masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

Dukungan warga baik yang ada di Belu dan di luar Belu sangat diharapkan sehingga Padang Sabana Fulan Fehan yang terletak di Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Perbatasan RI-Timor Leste itu dapat meraih penghargaan sebagai ikon wisata atau detinasi terpopuler di Indonesia tahun 2020.

“Harapan kita Padang Savana FF (Fulan Fehan) dengan berbagai daya tarik yang ada bisa mendapatkan dukungan penuh saat pemungutan suara (voting) dari seluruh masyarakat terutama di Belu dan Provinsi NTT. Shingga FF bisa memenangkan nominasi API 2020,” ungkap Kadis Edi begitu akrab dikenal kepada media ini, Jumat (17/07/2020).

Baca Juga  Cegah Covid-19 dan Peduli Sesama, Anggota DPRD Belu Sari Bere Bagi Masker Gratis

Kadispar Edi juga berharap dengan masuknya FF dalam nominasi API 2020 ini bisa mendapat perhatian serius dari pemerintah Pusat maupun pemerintah Propinsi dalam penanganan pembangunan kawasan FF.

“Apabila FF bisa mendapatkan juara maka harapan kita FF akan mendapat perhatian serius dari pemerintah Pusat maupun propinsi dalam penanganan pembangunan kawasan tersebut agar memberikan dampak bagi pertumbuhan ekonomi masyarakqt di sekitarnya,” pintanya.

Kadis Edi menuturkan, FF masuk dalam nominasi API 2020 kategori dataran tinggi dengan kode vote API 10C.

Baca Juga  Fulan Fehan Masuk Nominasi API 2020, Kadispar Belu Ajak Warga Beri Dukungan

“Voting akan berlangsung mulai 1 Agustus-31 Desember 2020 dengan cara mengetik kode destinasi wisata dan dikirim melalui SMS ke nomor 99386,” tuturnya.

Pihaknya tambah Edi akan segera melaporkan ke Bupati Belu sehingga mengeluarkan himbauan secara tertulis kepada seluruh instansi, pemerintah tingkat Kecamatan hingga tingkat Desa dan Kelurahan sehingga dapat mengajak seluruh warga Belu untuk memberikan dukungan (voting) FF dalam nominasi API tahun 2020 ini.

Diberitakan sebelumnya, selain Fulan Fehan, tujuh destinasi wisata di NTT lainnya yang juga masuk nominasi API 2020 yakni, makanan tradisional terpopuler yaitu daging Sei di Kota Kupang dengan kode vote API 1G, destinasi belanja yaitu sentra tenun ikat Ina Ndao di Kota Kupang (API SH), wisata air yakni Island Hopping Pulau Meko di Kabupaten Flores Timur dengan (API 8E).

Baca Juga  Kadis LH Belu Pimpin Kerja Bakti Bersihkan Sampah Sepanjang Jalur Lintas Batas Negara

Selain itu, ada Mulut Seribu kategori surga tersembunyi di Kabupaten Rote (API 18D), Kampung Adat Namata di Kabupaten Sabu Raijua (API 13C), destinasi baru Pulau Semau di Kabupaten Kupang (API17I) dan situs sejarah Liang Bua Quteng di Kabupaten Manggarai (API 12F).

[A-01/Gin]

26

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: