Frans Xaver Saka Jabat Ketua Fraksi Demokrat DPRD Belu

Frans Xaver Saka Jabat Ketua Fraksi Demokrat DPRD Belu

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Belu menetapkan Frans Xaver Saka sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Belu.

Penetapan Apin Saka begitu akrab dikenal menjabat Ketua Fraksi Demokrat DPRD Belu itu digelar dalam sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I, Johanes Jefry Nahak dan Wakil Ketua II, Cyprianus Temu di ruang Sidang DPRD Belu, Senin (17/05/2020).

Usai sidang, Wakil Ketua II DPRD Belu, Cyprianus Temu kepada media ini mengatakatan penetapan Anggota DPRD Belu, Frans Xaver Saka sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Belu menggantikan Alamarhum Mauk Martinus yang sebelumnya menjabat Ketua Fraksi.

Baca Juga  Kabar Duka, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Belu Mendadak Meninggal

Penetapan Apin Saka itu jelas Cypri Temu berdasarkan usulan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Belu Nomor 27/DPC-PD/Belu/V/2020 perihal pemberitahuan kepada Ketua DPRD Belu tertanggal 11 Mei 2020.

“Paripurna hari ini membacakan keputusan pergantian pimpinan Fraksi Demokrat sesuai keputusan DPC diganti oleh Pak Frans Xaver Saka, ini juga sesuai dengan tata tertib lembaga ini,” kata Cypri Temu.

Baca Juga  Lantik Anggota Parpol Jadi Panwascam Wewiku, GMNI Desak Bawaslu Pusat Tindak Bawaslu Malaka

Anggota DPRD Belu empat periode itu menambahkan penetapan Ketua Fraksi Demokrat menggantikan almarhum Mauk Martinus itu dilakukan secepatnya untuk menghindari kekosongan dalam keputusan yang akan diambil dalam rapat alat kelengkapan juga rapat-rapat fraksi nantinya.

“Kenapa secepatnya kita harus bacakan, karena dalam lembaga ini ada rapat-rapat pimpinan seperti alat kelengkapan, rapat pimpinan fraksi, sehingga nanti ada hal-hal yang harus kita berdiskusi kita tidak menunggu ada atau kehadiran fraksi Demokrat,” pungkasnya.

Baca Juga  Ketua Komisi I DPRD Belu Ikut Trail Adventure Persahabatan Sedaratan Timor

Turut hadir dalam sidang paripurna itu sejumlah Anggota DPRD Belu, Sekretaris DPRD Belu (Sekwan) dan staf Sekwan yang ada.

[A-01/Gin]

32

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: