Diserahkan Langsung Bupati Lay, Warga Belu Penerima JPS Sangat Senang

Diserahkan Langsung Bupati Lay, Warga Belu Penerima JPS Sangat Senang

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Bupati Belu, Willybrodus Lay memantau langsung penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi masyarakat Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu.

Disaksikan media ini, Bupati Lay pada kesempatan itu menyerahkan secara simbolis bantuan JPS kepada perwakilan warga KPM yang berlangsung di Kantor Lurah Fatukbot, Kamis (16/07/2020) pagi.

Disela-sela penyaluran JPS, sejumlah warga KPM bantuan JPS yang ditemui media ini mengaku bersyukur dan sangat senang.

Baca Juga  Dinas PUPR Belu Gelar Sosialisasi Program Bantuan BSPS untuk 150 KK Penerima

Pasalnya, dengan adanya bantuan JPS ini dapat dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan dalam rumah tangga dan kebutuhan sekolah anak-anak.

“Kami senang dan bersyukur bisa terima bantuan JPS ini karena bisa bantu beli beras, kebutuhan rumah tangga dan terutama untuk kebutuhan anak-anak sekolah karena sebentar lagi anak-anak sudah masuk kembali sekolah,” ungkap mama Dorkas Talae, warga RT 7, RW 3 diamini mama Aneta L. Seran warga RT 21 RW 04, Kelurahan Fatukbot.

Baca Juga  Temui Mensos, Bupati Lay Ingin PKH dan Jamkesda Akomodir Semua Warga Belu Tak Mampu

Sebelumnya, Lurah Fatukbot, Nikolaus Nai Leto dalam laporannya mengemukakan bahwa jumlah Kepala Kelurga (KK) di Kelurahan Fatukbot sebanyak 1.706 KK dan 6911 jiwa.

Dari 1.706 KK, KPM PKH 148 KK, Perluasan Sembako 215 KK, BST 632 KK dan penerima bantuan JPS Kabupaten Belu sebanyak 432 KK dan JPS Propinsi 38 KK.

Sementara itu, Bupati Belu, Willybrodus Lay sesaat menyerahkan bantuan JPS secara simbolis dalam arahannya mengharapakan dengan adanya bantuan JPS ini dapat menjaga daya beli terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok warga dalam rumah tangga.

Baca Juga  Pemda Belu Siapkan Bantuan untuk UMKM Termasuk Motor dan Kijang Ojek

Turut hadir Anggota DPRD Belu, Antonius Kurniawan Kadarisman Jumadi Manek, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Belu, Kepala Bank NTT Cabang Atambua, Camat Atambua Selatan dan Lurah Fatukbot.

[A-01/Gin-Adv Kominfo Belu]

5

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: