Dipimpin Benny Manek, DPRD Belu Awasi Penyaluran BST di Desa

Dipimpin Benny Manek, DPRD Belu Awasi Penyaluran BST di Desa

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Ketua Komisi I DPRD Belu, Benedictus Manek memimpin langsung kunjungan ke Desa Dubesi, Kecamatan Nanaet Dubesi, Kabupaten Belu, Selasa (12/05/2020).

Selain ke Desa Dubesi, DPRD Belu juga akan mengunjungi beberapa Desa dan Kelurahan lainnya di Kabupaten Belu.

Hal ini dilakukan untuk memantau langsung dan memastikan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) akibat dampak Covid-19 kepada masyarakat penerima tepat sasaran.

Benny Manek begitu akrab dikenal ketika dikonfirmasi membenarkan kunjungan pihaknya ke Desa Dubesi hari ini, Selasa (12/05/2020).

Baca Juga  Maju Wabup Bersama Agus Taolin, Marsi Loe Siap Mundur

“Iya ini kita sementara di Desa Dubesi. Karena salah satu fungsi kami adalah pengawasan jadi kami Komisi I harus turun langsung mengawasi apa BLT (BLS) yang disalurkan sudah tepat sasaran atau belum,” kata Benny Manek melalui pesan WhatsAppnya.

Menurut Politisi muda NasDem ini, pihaknya akan mengunjungi seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Belu terkait penyalutan BLS sehingga benar-benar tepat sasaran.

Baca Juga  Dandim Nugroho: Sebagai Anak Bangsa di Perbatasan, Wajib Menjaga NKRI

“Semua Desa dan Kelurahan kita akan kunjungi sehingga BLS yang diberikan sebagai bantuan pemerintah akibat Covid-19 ini benar-benar dirasakan masyarakat yang berhak menerima,” pungkasnya.

Selain mengawasi penyaluran BLS, pihaknya tambah Benny Manek dalam kunjungan ke Desa juga untuk mengawasi semua kegiatan fisik pembangun yang ada di Desa.

Anggota DPRD Belu yang turut mendampingi dalam kunjungan ke Desa Dubesi yakni Edmundus Nuak, Elvis Pedroso, Theodorus Febby Djuang dan Yakobus Nahak Manek.

Baca Juga  Huruk Bulas Persembahkan Tropi Bupati Cup untuk Camat Atambua Selatan

Untuk diketahui, sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) penerima BLS di Desa Dubesi sebanyak 57 orang dan non DTKS sebanyak 47 orang.

[A-01/Gin]

24

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: