Desinfeksi Covid-19, Agus Taolin: untuk Kemanusiaan dan Bantu Pemda Belu

Desinfeksi Covid-19, Agus Taolin: untuk Kemanusiaan dan Bantu Pemda Belu

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Tiga Partai Politik (Parpol) yakni Partai NasDem, Partai Gerindra dan Partai Golkar bersama Relawan Rumah Perubahan beberapa hari ini melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kabupaten Belu sejak Sabtu (21/03/2020) hingga hari ini dan untuk beberapa hari kedepan.

Aksi penyemprotan desinfektan di fasilitas umum seperti rumah ibadah, perkantoran dan pasar itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini mewabah secara dunia di Kabupaten Belu.

Diketahui, Relawan Rumah Perubahan menjadi garda terdepan dan berperan aktif dengan menyediakan petugas, alat semprot, obat desinfektan untuk mendukung tiga Parpol tersebut dalam aksi ini.

Sebagai penggagas Rumah Perubahan, Agus Taolin yang juga dokter ahli penyakit dalam ketika dikonfirmasi terkait aksi ini menegaskan, pihaknya melakukan penyemprotan desinfektan merupakan bentuk kepedulian dan turut membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Belu untuk bersama-sama mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Belu.

Baca Juga  Warga Alas Selatan di Malaka Minta Atasi Dampak Banjir Kali Babulu

“Iya benar. Ini kita lakukan untuk kemanusiaan dan membantu Pemda Belu sehingga dapat mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona ini jangan sampai mewabah di Kabupaten Belu,” ungkap dr. Agus Taolin melalui pesan WhatsAppnya, Selasa (24/03/2020) pagi.

AT begitu akrab dikenal menuturkan, semua pihak harus bekerjasama menghadapi wabah ini dengan disiplin diri disiplin masyarakat, patuh pada apa yang sudah dihimbau pemerintah. Kerjasama yang baik dari semua pihak akan membuat masalah ini dapat teratasi.

“Kami memberikan dukungan dalam bentuk bantuan petugas, alat semprot, obat desinfektan untuk melakukan kegiatan desinfeksi di beberapa fasilitas umum seperti Gereja, Masjid, Pura, Pasar, Terminal Sekolah dan lain-lain. kami kerjasama dengan Pengurus Nasdem Belu, Gerindra Kabupaten Belu dan Partai Golkar Belu. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa membantu masyarakat Kabupaten Belu,” tuturnya.

Baca Juga  Natal, Bupati Lay: Damai Dari Hati Untuk Sesama

Sebagai dokter, dalam kondisi wabah saat ini, Ia mengajak seluruh komponen untuk tujuan kemanusiaan bersama menghadapi dengan cara melalakukan pencegahan yaitu sosialisasi, tidak bepergian keluar rumah kalau tidak perlu, tidak berkumpul lebih dari dua orang, jaga jarak dua meter dengan lawan bicara termasuk melakukan desinfeksi tempat-tempat umum secara berkala seperti yang sementara dilakukan.

Apabila tambah dr. Agua Taolin ada warga yang menderita demam, batuk, pilek sesak segera periksa ke dokter puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

Baca Juga  Cegah Covid-19, Camat Atambua Selatan Turun ke Jalan dan Lakukan Ini

“Kami juga sedang mempersiapkan untuk membantu masyarakat yang memerlukan untuk konsultasi, bantuan medis lain pada saatnya kalau ada eskalasi kasus tentu saja dengan koordinasi dengan pemerintahan setempat dan seluruh komponem masyarakat,” pintanya.

Sebelumnya diberitakan, penyemprotan cairan desinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona telah dan tengah dilakukan Partai NasDem, Partai Gerindra, Partai Golkar dan Relawan Rumah Perubahan di Kabupaten Belu.

Bahkan Partai Golkar, langsung dipimpin Ketua DPD II Golkar Kabupaten Belu, Johanes Jefry Nahak di kantor DPRD Belu sebagai rumah rakyat dan Gereja Polycarpus Atambua pada Senin (23/03/2020) siang.

[A-01/Gin]

81

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: