Demokrat Belu Bekali Wawasan Kebangsaan Kader dan Simpatisan

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Belu membekali pemahaman para kader dan seluruh simpatisan tentang wawasan kebangsaan terutama empat pilar bangsa yakni Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945.

Pembekalan wawasan kebangsaan terhadap kader dan simpatisan Demokrat Belu itu digelar dalam dialog interaktif dan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang berlangsung di Sekretariat DPC Demokrat Belu, Sabtu (21/12/2019).

Wakil Ketua DPC Demokrat Kabupaten Belu, Bene Mones mengemukakan, pembekalan wawasan kader dan simpatisan tentang empat pilar kebangsaan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun.

“Kegiatan ini adalah rutinitas dan diselenggarakan setiap tahun. Dimana kegiatan ini didukung oleh Pemda Belu melalui dana pembinaan kepada Partai Politik yang ada di Kabupaten Belu,” ujarnya dalam keterangan pers usai kegiatan dialog dan sosialisasi kepada wartawan.

Baca Juga  Bupati Belu Teken Revisi SK 204 Teko Guru

Pihaknya kata Mones berterima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Belu yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan sosialisasi empat pilar kepada kader dan simpatisan Demokrat di Kabupaten Belu dapat dilaksanakan.

“Kami berterima kasih kepada Pemda melalui Kesbangpol dan
Narasumber yang bersedia hadir memberikan materi empat pilar kebangsaan kepada kader dan simpatisan partai Demokrat,” imbuhnya.

Kedepan tambah Mones berharap, sosialisasi empat pilar kebangsaan terus digalakkan dan tidak saja kepada kader dan simpatisan partai politik, tetapi juga kepada masyarakat di 12 Kecamatan bahkan Kelurahan dan Desa yang ada di Kabupaten Belu.

Baca Juga  Timor Leste Lockdown Pintu Batas, TNI-Polri Perketat Pengamanan

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana dialog interaktif dan sosialisasi empat pilar kebangsaan, Carlos Teles menjelaskan kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari kedepan.

Peserta yang hadir adalah seluruh kader dari 12 PAC dan simpatisan Partai Demokrat Kabupaten Belu.

Sementara narasumber dari unsur Pemda Belu dalam hal ini Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Belu, Marius F. Loe dan Ketua KPUD Belu.

Carlos berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan pemahaman lebih kepada kader, simpatisan termasuk masyarakat tentang empat pilar kebangsaan.

Baca Juga  Antisipasi Virus Corona, RSUD Atambua Sediakan Ruang Isolasi

“Kegiatan ini dapat memberikan pemahaman lebih karena kita berada di wilayah perbatasan yang sangat rentan terhadap pengaruh paham lain,” pintanya.

Turut hadir dalam kegiatan itu,
Sekretaris DPC yang juga menjabat Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Seran Jr, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Belu, Mauk Martinus, Anggota Fraksi, Mady Manek dan sejumlah fungsionaris lain.

[A-01/Gin]

72

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: