Dandim Nugroho: Sebagai Anak Bangsa di Perbatasan, Wajib Menjaga NKRI

Dandim Nugroho: Sebagai Anak Bangsa di Perbatasan, Wajib Menjaga NKRI

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Dandim 1605/Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho mengajak semua elemen masyarakat sebagai anak bangsa di wilayah perbatasan wajib menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian Dandim Nugroho saat kegiatan coffe morning dan diskusi bersama para pekerja media yang tergabung dalam Persatuan Jurnalis Belu Perbatasan (Pena Batas) RI-RDTL di Markas Kodim 1605 Belu, Selasa (14/01/2020) pagi.

“Di awal tahun 2020 ini, mari kita bersinergi lebih erat lagi. Kita sama-sama sebagai anak bangsa di wilayah perbatasan punya kewajiban untuk membangun Negara kita,” ungkap Dandim Nugroho.

Baca Juga  Pilkada Belu 2020 ‘Head to Head’, Sahabat vs Sehati

Menurut Dandim, kewajiban anak bangsa untuk menjaga NKRI adalah dengan mengambil bagian dalam pembangunan dan terutama menciptakan stabilitas keamanan di wilayah perbatasan.

“Kita ini di perbatasan, ada hal-hal positif yang harus kita munculkan untuk membangun sesuai dengan profesi dan fungsi kita masing-masing,” ujarnya.

Hal-hal positif tambah Dandim sekecil apapun adalah wujudnyata untuk ikut membangun Negara kita dari perbatasan.

“Karena siapa lagi yang membangun kalau bukan kita. Apa yang bisa kita berbuat sesuai dengan fungsi dan profesi kita, sekecil apapun mari kita sama-sama berbuat. Karena di perbatasan ini, disamping kita harus mengisi, kita juga harus sama-sama menjaga wilayah kita,” imbuhnya.

Baca Juga  Cegah Corona, Petugas di Bandara Atambua Data dan Cek Kesehatan Penumpang

Lebih lanjut Dandim Nugroho mengatakan, Kodim Belu terus membangun sinergitas dan kemitraan dengan semua elemen untuk membangun.

Pasalnya, kebersamaan TNI dengan masyarakat dalam suatu kegiatan merupakan wujud kemanggulan antara TNI dan rakyat.

“Awal tahun ini kita melakukan penghijauan di wilayah Laktutus dengan melibatkan masyarakat, orang muda katolik (OMK) dan anggota organisasi PSHT dan IKS.

Terkait program awal tahun 2020, Dandim Nugroho menambahkan bertepatan dengan musim hujan, Kodim Belu terus memotivasi masyarakat agar selain menanam tanaman hortikultura juga menanam tanaman perkebunan yang cocok di daerahnya masing-masing.

Baca Juga  Satgas Yonif 142/KJ Bantu Olah Lahan Sawah Warga Perbatasan

Terutama kata Dandim, tanaman yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat dan sesuai dengan kondisi wilayah Kabupaten Belu seperti tanaman yang mampu menyerap dan menghasilkan air karena Kabupaten Belu sangat kesulitan air jika musim kemarau.

Turut hadir dalam kegiatan coffe morning dan diskusi bersama itu, Kasdim Belu, Perwira utama Kodim 1605/Belu dan belasan wartawan Anggota Pena Batas.

[A-01/Gin]

88

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: