Dampak Corona, Anggota Dewan Ini Bersama Pengusaha di Belu Bagi Ratusan Sembako untuk Warga

Dampak Corona, Anggota Dewan Ini Bersama Pengusaha di Belu Bagi Ratusan Sembako untuk Warga

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Dampak sosial ekonomi akibat merebaknya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang mendunia saat ini mulai dirasakan masyarakat.

Tak terkecuali masyarakat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) Perbatasan RI-Timor Leste.

Situasi ini, telah menggugah hati salah satu Anggota DPRD Belu, Benedictus Manek dan sejumlah pengusaha dan dokter di wilayah tersebut meresponnya dengan memberikan perhatian lebih.

Terutama perhatian terhadap kelompok masyarakat yang sangat rentan terhadap dampak Covid-19 ini.

Perhatian politisi muda asal partai NasDem bersama para pengusaha dan dokter tersebut atas rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama.

Bentuk perhatian dan kepedulian itu dengan memberikan sembako secara gratis kepada warga yang sangat membutuhkan.

Pantauan media ini, Kamis (16/04/2020), Benny manek yang juga Ketua Komisi I DPRD Belu itu bersama beberapa kolega pengusaha dan dokter membagikan sembako gratis kepada warga di Kuneru, Lesupu (Depan Bandara A.A Bere Tallo dan Karantina), Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua.

Baca Juga  Sasar Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19, Kapolres Belu Disambut Isak Tangis

Pembagian sembako itu tetap mengikuti standar protokol kesehatan yakni dengan mendatangi rumah warga satu persatu, menjaga jarak, menggunakan masker dan menghindari terjadinya kerumunan massa.

Sejumlah warga yang mendapat bantuan menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPRD Belu itu bersama para pengusaha dan dokter yang telah melakukan kegiatan kemanusian guna membantu masyarakat di tengah situasi sulit akibat dampak dari Covid-19.

“Kami sangat senang dan berterimakasih karena selama ini kami merasa sangat sulit kalau situasi ini masih terus begini. Karena bapak-bapak tidak bisa keluar untuk cari uang. Tidak bisa kerja karena takut virus ini,” ungkap seorang IRT, Mama Ines Gomes diamini Henrique Fernades yang berprofesi ojek.

Baca Juga  Pemda Belu Dapat 200 Miliar Karena Prestasi, DPRD Belu: Tidak Benar

Anggota DPRD Belu, Benedictus Manek di sela-sela kegiatan kepada media ini mengatakan, pihaknya memberikan sedikit bantuan sembako sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi masyarakat di tengah situasi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, jelas Ketua Fraksi NasDem DPRD Belu itu pihaknya membagikan 500 paket sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, garam dan minuman sachet berupa energen.

Ratusan sembako tersebut ujar Benny Manek merupakan hasil sumbangan dirinya bersasama para koleganya yang pengusaha dan dokter yang ada di Kabupaten Belu.

“Ini sedikit sembako dari kami, sumbangan teman-teman pengusaha dan dokter. Berawal dari diskusi di group WA dan hari ini kami bisa bagi ke warga. Semoga bisa membantu,” ungkap Benny Manek.

Pembagian sembako ini sebut Benny Manek akan dilanjutkan esok di beberapa wilayah.

“Besok kita bagi lagi di beberapa titik dan kita akan terus bangun komunikasi semoga kita tetap membantu di tahap berikutnya sehingga bisa meringankan beban sasama kita yang benar-benar sangat membutuhkan,” pintanya.

Baca Juga  Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Serahkan Ventilator untuk RSUD Atambua

Sementara itu, salah satu pengusaha, Daniel Tanjung yang dikonfirmasi terpisah menuturkan, kegiatan ini murni dan dilakukan atas kepedulian teman-teman dari berbagai latar belakang baik pengusaha, beberapa dokter dan juga politisi untuk berbagi kasih terhadap sesama.

“Ini sebagai bentuk peduli untuk berbagi kasih terhadap sesama kita yang merasakan langsung dampak ekonomi akibat Covid-19. Mungkin sedikit, tetapi semoga bermanfaat untuk sasama kita yang sangat membutuhkan terutama yang sudah lanjut usia,” tutur pengusaha muda sukses ini.

[A-01/Gin]

81

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: