Cegah Covid-19, Pemda Himbau Batasi Wifi Gratis

Cegah Covid-19, Pemda Himbau Batasi Wifi Gratis

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Masyarakat Kabupaten Belu diimbau agar tetap tenang menghadapi situasi terkini terkait penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Belu.

Pasalnya, Pemerintah telah mengambil langkah-langkah konkrit sebagai upaya untuk mencegah dan menanggulanginya.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belu, Johanes A. Prihatin kepada wartawan mengatakan, upaya Pemerintah Belu saat ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah mendorong masyarakat untuk senantiasa menjaga jarak (social distancing) menghindari kerumunan orang dan tempat-tempat umum.

Baca Juga  Cegah Covid-19, Camat Atambua Selatan Turun ke Jalan dan Lakukan Ini

“Salah satu langkah yang diambil adalah pembatasan penggunaan wifi publik yang mendorong orang untuk berkelompok,” kata Kadis Jap begitu akrab dikenal, Senin (23/03/2020).

Upaya itu jelas Kadis Kominfo merupakan himbauan Bupati Belu, Willybrodus Lay yang sudah disampaikan melalui Surat Edaran Bupati Belu Nomor Kominfo.413/065/III/2020 tanggal 23 Maret 2020.

Baca Juga  Cegah COVID-19, Ini 5 Kebijakan Uskup Atambua Terkait Kegiatan Rohani

“Ini disampaikan kepada para pimpinan OPD, Pimpinan Instansi Vertikal di Kabupaten Belu dan para pengusaha yang memberikan fasilitas wifi gratis di tempat usahanya untuk membatasi akses wifi gratis,” katanya.

Hal ini tambah Jap dimaksudkan sebagai upaya pembatasan tempat-tempat berkumpul dan keramaian dalam rangka penerapan social distancing.

Baca Juga  Cegah Covid-19, Aparat Polres Belu Bubarkan Warga yang Berkumpul

[A-01/Gin]

81

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: